IBL, Pelita Jaya Menang dengan Kerja Keras

by -12 views

Jamaninfo, Jakarta: Pelita Jaya Bakrie harus kerja keras mengalahkan Indonesia Patriots, Kamis (8/4/2021) di Robinson Resort Cisarua.

Di luar dugaan, Patriots dapat memberikan perlawanan kepada Pelita Jaya. Meski akhirnya, Pelita Jaya menang dengan skor 75-70.

Aksi pemain Pelita Jaya Vincent Rivaldi Kosasih berhasil mencetak dobel-dobel dengan catatan 13 poin dan 15 rebound.

Sedangkan Agassi Yeshe Goantara menjadi top skor lewat torehan 17 poin, 6 rebound, 7 asis, dan 2 steal. Reggie Mononimbar menoreh 13 poin.

Sebaliknya di tim Patriots, Arighi mencetak 16 poin. Yudha Saputera menambahkan 12 poin, dan Dame Diagne  menyumbang 11 poin.

Pertahanan Pelita Jaya langsung menekan Patriots, sehingga tidak bisa mencetak poin sampai lima menit.

Sebaliknya Pelita Jaya unggul 13-0. Kebuntuan Patriots bisa dipecahkan oleh Yesaya Saudale. Pelita Jaya menutup kuarter pertama dengan 18-10.

Pelatih Patriots, Youbel Sondakh memberi instruksi untuk melakukan tembakan jarak jauh.

Hasilnya kuarter kedua, Arighi mencetak yiga  tripoin dan Yudha Saputra menambahkan satu tripoin. Dengan menjadi lebih produktif di kuarter kedua, Patriots berbalik unggul 31-28.

“Pertahanan Pelita Jaya sangat baik. Mereka mampu menekan kami sehingga tidak bisa mencetak poin. Kami mencoba tembakan tiga angka, kami berhasil mencetak poin lebih banyak,” kata asisten pelatih Indonesia Patriots Andrie Ekayana.

Usai jeda, tak butuh waktu lama bagi Pelita Jaya menyamakan kedudukan. Laga menjadi lebih panas di kuarter ketiga.

Kedua tim saling bergantian memimpin pertandingan. Akhirnya Pelita Jaya menemukan pla permainan mereka di sisa waktu empat menit.

Tripoin Gabriel Rizky dan layup Vincent Kosasih membuat Pelita Jaya unggul lima poin 46-41. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 48-47 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Patriots masih memberikan perlawanan sengit di kuarter keempat, namun Pelita Jaya selalu menemukan cara untuk menjauhkan point dari Patriots dan  mengunci kemenangan dengan skor 75-70.

“Patriot sangat solid, namun saya berikan kredit pada pemain kami yang bisa bangkit di kuarter kedua. Kami tetap tampil seratus persen,” kata kepala pelatih Pelita Jaya, Ocky Tamtelahitu.

Jumat 9 April besok, Pelita Jaya akan menutup perjalanannya di musim reguler 2021. Mereka akan berhadapan dengan Amartha Hangtuah.

Sedangkan Patriots akan memainkan laga terakhir pada 10 April mendatang. Lawannya adalah Louvre Dewa United Surabaya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…