Imbauan BMKG Usai Gempa Banten

by -18 views

Jamaninfo, Jakarta: BMKG mengimbau warga tetap tenang dan tidak terpengaruh informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan usai gempa dengan magnitudo 6,6 terjadi di Banten. 

“Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ucap Kepala BMKG Dwikorita saat konferensi pers virtual, Jumat (14/1/2022).

Ia mengimbau warga untuk menghindari bangunan retak akibat gempa. Dwikorita juga meminta warga memeriksa lagi kondisi bangunan usai gempa.

“Hindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa. Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan,” tambahnya.

Warga pun diimbau melihat informasi resmi dari BMKG dan menyebut informasi dari BMKG bisa dilihat di situs resmi, akun media sosial resmi serta aplikasi resmi BMKG.

Diketahui, Gempabumi dengan magnitudo 6,7 mengguncang wilayah Kabupaten Pandeglang, Banteng, Jumat (14/1) pukul 16.05 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis pusat gempabumi itu berada di 7.01 LS dan 105.26 BT pada kedalaman 10 meter. 

Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, gempabumi itu dirasakan kuat selama 4-5 detik di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.