Inggris Sampaikan Aksi Global Terhadap Perubahan Iklim

by -23 views

Jamaninfo, Jakarta: Pemerintah Inggris melalui Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab, menyampaikan aksi global yang ambisius terhadap perubahan iklim. 

“Kami berharap dapat menjadi tuan rumah Konferensi Perubahan Iklim PBB di Glasgow pada November mendatang,” kata Raab usai mengadakan dialog bilateral ‘Forum Kemitraan’ Inggris-Indonesia yang ketiga, di Jakarta pada Rabu (7/4/2021). 

Raab mengatakan, ini adalah kemitraan untuk memperdalam hubungan perdagangan antara Indonesia dan Inggris. Inggris juga ingin meningkatkan investasi dan kerja sama di sektor-sektor utama seperti pertahanan, pendidikan, energi terbarukan, kayu dan pertanian. 

“Tentu saja saya menyimak dengan seksama keprihatinan teman-teman kami di Indonesia tentang kelapa sawit dan komoditas, dan kami berkomitmen, melalui kelompok kerja yang kami bentuk, untuk menemukan solusi yang tepat bagi sejumlah masalah tersebut,” tutur Raab.

Dalam kunjungan perdana ke Indonesia sebagai menteri luar negeri, Dominic Raab juga menyepakati kerja sama baru Inggris dengan Indonesia di bidang keamanan dan perdagangan, mendukung sektor kreatif di Indonesia, termasuk pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…