Jakarta Macet, Pemprov Belum Akan Terapkan Gage

by -29 views

Jamaninfo, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum akan menerapkan sistem ganjil-genap di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sekaran ini. Meski data menyebutkan kemacetan mulai terjadi di jalan kota Jakarta. 

“Saat ini ganjil genap belum diberlakukan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Menurut Syafrin hal itu dilakukan lantaran untuk mencegah adanya penumpukan orang di moda transportasi umum.

“Kalo macet kan yang bersangkutan di dalam mobilnya sendiri, otomatis tidak ada interaksi,” jelasnya.

Adapun data miliknya menyebutkan saat ini adanya peningkatan mobilitas masyarakat sebanyak 4,34 persen dibanding pada periode 12 Januari – 8 Februari 2021.

Kemudian peningkatan juga terjadi sebanyak 9,43 persen pada tujuan retail dan rekreasi, 12,25 persen tujuan toko bahan makanan dan apotek. Begitu pula dengan tujuan taman yang meningkat 11,86 persen, tujuan pusat transportasi meningkat 9,04 persen dan tujuan tempat kerja meningkat 3,89 persen. 

Sementara mobilitas di area pemukiman justru menurun 3 persen.

Lebih lanjut dia menyebutkan peningkatan juga terjadi pada jumlah penumpang harian angkutan umum perkotaan di periode yang sama hingga 833.155 penumpang/hari.

Jumlah itu jika dibandingkan saat pemberlakuan PSBB III mengalami pengingkatan Jumlah sebesar 13,00 persen atau sebanyak 737.319 penumpang per hari.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…