JAMAN : Jokowi Mendidik Gibran Sebagai Politisi Petarung, Bukan Nepotis

by -154 views

Jamaninfo.com, Rilis – Beredar kabar bahwa istana punya peran besar terkait suksesnya Gibran Rakabuming mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Isu tersebut beredar karena sebagai putra presiden RI, Gibran membawa beban tersendiri ketika masuk ke dalam percaturan politik.

Kalau dituduh Nepotisme, justru sudah terbantahkan. Kenapa tidak Gibran diangkat sebagai menteri, pimpinan lembaga negara atau BUMN? Gibran sebagai anak presiden Jokowi benar-benar bertarung mencari dukungan ke rakyat Solo tidak seperti Anak-anak Soeharto ketika Soeharto berkuasa dapat jabatan MPR RI bahkan menteri.

Kami mengenal Bapak Jokowi Sejak 2012, beliau sangat menjunjung tinggi etika demokrasi, sangat menghargai proses berpolitik, hal tersebut bisa terlihat bagaimana Gibran, mendaftarkan diri secara individu sebagai anggota Partai hingga saat ini mendapatkan rekomendasi maju menjadi cawalikota Solo tidak didampingi sosok Jokowi sebagai bapaknya sendiri.

DPP JAMAN mendeklarasikan diri mendukung Gibran sejak 1 Agustus 2019 di Pecel Solo, Solo serta mengintruksikan kepada JAMAN Solo serta menggalang organ Relawan Jokowi supaya memberikan dukungan kepada Gibran secara penuh.Selanjutjya JAMAN Solo bersama organ relawan lain membentuk Kagege ( Kancane Gibran Gaes) bergerak bergerilya ke kampung-2 dan komunitas mencari dukungan untuk Gibran dari warga Solo. Salah satu kegiatan JAMAN adalah dengan Paguyuban Tri Manunggal Surakarta (PTSM) organ kumpulan pedagang kaki lima binaan JAMAN ngobrol bareng Mas Gibran tanggal 5 Februari 2020 Solo.

Kami melihat Gibran adalah sosok anak muda yang memiliki semangat perubahan. Sifatnya 11-12 mirip dengan Pak Jokowi. Pengusaha yang ulet, tekun membangun bisnisnya dengan penuh dasar kemandirian, tanpa campur tangan penuh sang “Bapak” sebagai penguasa negeri ini, hal ini senafas dengan kami di organisasi JAMAN.

Gerak mandiri dari Gibran serta dukungan militansi relawan kini membuahkan hasil, survei elektabilitas dari beberapa lembaga menempatkan Gibran diurutan pertama dengan persentase 55%. Tentu masih panjang prosesnya karena harus Uji Publik melalui pilkada di Solo, dan kami berkomitmen terus mengawal kemenangan sosok Jokowi Junior ini.

JAMAN sangat apresiasi terhadap Presiden Joko Widodo dalam hal pembelajaran politik kepada anaknya. Dan ini bisa menjadi contoh kedepannya bagi yang lain.

*Antonius Iwan Dwi Laksono*
Ketum DPP JAMAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *