Jeff Smith: Ganja Tidak Layak Disebut Narkotika 

by -15 views

Jamaninfo, Jakarta: Aparat Kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat melakukan pemeriksaan tes kesehatan dan urine bagi artis Jeff Smith, yang ditangkap petugas di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, dalam kasus penyalahgunaan narkoba beberapa waktu lalu.

Namun, hal tersebut tidak membuat Jeff Smith mereasa bersalah, justru dalam konferensi pers permintaan maafnya di Mapolres Metro Jakarta Barat, ia justru melakukan perlawanan dengan memberikan sebuah pendapat mengenai Ganja. 

“Menurut saya, ganja tidak layak untuk dikategorikan sebagai narkotika golongan satu,” kata Jeff Smith saat jumpa pers, Senin (19/4/2021) kemarin.

Dalam aksinya tersebut, pihak kepolisian tidak tinggal diam. Mikrofon yang sempat digunakan Jeff diambil dan segera menepuk pundaknya serta membisikan sesuatu ditelinga Jeff. 

Selain itu, alih-alih tidak mau kalah dan memiliki pendirian, Jeff kembali ‘melawan’ dengan menyatakan pendapatnya agar Indonesia melakukan penelitian soal ganja.

“Secepatnya Indonesia harus melakukan penelitian,” kata Jeff Smith.

Karena melihat Jeff Smith kembali berulah, pihak polisi langsung mengakhiri sesi jumpa pers dan menggiring Jeff masuk ke ruang tahanan. Padahal, sebelumnya Jeff bersikap kooperatif dan meminta maaf kepada keluarganya.

“Saya ingin minta maaf sebesar-besarnya terhadap keluarga besar saya dan orang-orang yang saya sayangi. Saya ingin minta maaf kepada seluruh warga Indonesia karena saya sudah menjadi contoh yang tidak baik dan saya melakukan hal yang tidak patut dicontoh,” ucap Jeff.

Diketahui memang sebelumnya, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo memang menyebut jika Jeff Smith banyak membaca literasi terkait ganja. Polisi menemukan sejumlah buku mengenai ganja di rumah Jeff.

Jeff Smith ditangkap oleh kepolisian Polres Jakarta Barat pada Kamis, 15 April 2021. Polisi menemukan barang bukti ganja sebanyak 0.52 gram.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…