JMM Dukung Polri Berantas Terorisme

by -17 views

Jamaninfo, Jakarta: Jaringan Muslim Madani (JMM) mendukung langkah Polri memberantas terorisme yang sudah menyusup ke lembaga-lembaga.

Hal itu disampaikan oleh Peneliti JMM, Lukman Hakim, saat menanggapi tertangkapnya seorang terduga teroris Ahmad Zain An Najah pada 16 November 2021 oleh Densus 88 Antiteror Polri yang merupakan oknum pengurus Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Lukman menilai, hal itu merupakan peringatan serius bahwasanya terorisme telah masuk pada lembaga-lembaga vital di negeri ini.

“Tentunya kasus seperti ini jangan dibiarkan berlarut-larut oleh Polri. Aparat Kepolisian dan jajarannya harus melakukan tindakan tegas dan langkah-langkah progresif dalam menyelidiki jaringan-jaringan terorisme di negeri ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Lukman mengungkapkan, bahwa masuknya pemikiran terorisme ke dalam lembaga-lembaga terdidik tersebut sangat berbahaya bagi kelangsungan bangsa ke depannya, karena ia merupakan virus akut yang sangat cepat penyebarannya.

“Jangan sampai kasus hancurnya negeri Irak, Suriah dan Afganistan akibat aksi pemikiran terorisme menimpa negeri ini. Karena hancurnya negeri mereka berawal dari pemikiran terorisme pada lembaga-lembaga kaum terdidik warganya,” ungkapnya.

Lukman mengatakan, tentu harapannya semua lembaga di negeri ini yang terpapar terorisme harus cepat diberantas dan ditindak tegas oleh aparat Kepolisian tanpa pandang bulu.

“Contohnya sudah jelas dengan hancurnya beberapa negara di Timur Tengah dan Asia Selatan akibat pemikiran aksi terorisme ini, dan tentunya kejadian tersebut harus menjadi cermin introspeksi. Ditambah komitmen hukum bersama di negeri ini sudah jelas bahwasanya tidak ada tempat pemikiran yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945,” katanya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.