Jokowi Ajak PDIP Doa Untuk Korban Sriwijaya

by -25 views

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengajak seluruh kader PDI Perjuangan (PDIP) untuk berdoa bersama bagi para korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182, yang jatuh di sekitar Kepulauan Seribu, Sabtu (09/01/21).

“Atas nama bangsa dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam kepada para keluarga korban. Dan sejak kemarin, pencarian terus dilakukan, dan (mari) kita semua berdoa bersama-sama agar penemuan korban dan pesawat segera dapat dilakukan,” ajak Jokowi saat menghadiri secara virtual HUT ke-48 PDI Perjuangan, dari Istana Kepresidenan Bogor, pada Minggu (10/01/21).

HUT DPI Perjuangan ke-48 kali ini bertemakan, Indonesia Berkepribadian dalam kebudayaan. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dibalut jaket merah mengatakan, bahwa tahun 2020 menjadi tahun penuh cobaan bagi semua negara, termasuk Indonesia karena adanya pandemi COVID-19.

“Tahun 2020 yang baru saja kita lalui, benar-benar menguji ketangguhan kita, menguji keuletan kita, sebagai sebuah bangsa besar. Tentu ini sebuah ujian yang tidak mudah, sebuah ujian yang sangat sulit. Pandemi sudah mengakibatkan krisis kesehatan dan krisis ekonomi di seuruh dunia, di 215 negara semua kena masalah yang sama,” papar Jokowi.

Untuk mengatasi pandemi Covid-19, Indonesia di tahun 2021 sudah mendatangkan jutaan vaksin, yang akan diikuti dengan kedatangan jutaan dosis vaksin di beberapa bulan mendatang, hingga akhir tahun nanti.

“Saat ini, kita sudah punya 3 juta dosisi vaksin yang akan dipakai. Minggu depan akan datang vaksin dalam bentuk bahan baku, vaksin tersebut kurang lebih sudah terdistribusi ke daerah-daerah, dan rencananya vaksin ini untuk 1,6 juta para nakes di seluruh wilayah sebagai prioritas. Setelah itu tentunya akan diberikan ke TNI/Polri, guru, masyarakat, dan kita semua. Tentu jumah vaksin tersebut tidak berhenti di situ saja. Tiap bulan akan datang lagi pengiriman-pengiriman vaksin dan hingga akhir tahun ini. Total yang akan kita terima kurang lebih sebanyak 426 juta dosis vaksin,” cerita Jokowi kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan kader PDI Perjuangan secara virtual.

Tak lupa, Jokowi mengajak seluruh kader PDIP untuk tidak lupa dan tidak mengendorkan protokol kesehatan meski vaksin sudah ada.

“Walau imunisasi vaksinasi akan segera dimulai, saya ingin titip agar protokol kesehatan secara disiplin terus dijalankan,” kata Jokowi dengan tegas.

HUT PDI Perjuangan ke 48 kali ini bertemakan Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga menghadiri acara secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar Jakarta. (PR)

Selengkapnya…