Jokowi Ingatkan Perusahaan Beri THR untuk Karyawannya

by -26 views

Jamaninfo, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan perusahaan swasta untuk memenuhi hak tunjangan hari raya (THR)  bagi para karyawannya. THR tetap merupakan kewajiban pengusaha kepada pekerja/buruh yang harus ditunaikan.  

“Menjelang bulan Ramadan ini, pemerintah mendorong pihak swasta untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) bagi para karyawannya,” kata Jokowi di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co.id, Jumat (9/4/2021).

Presiden Jokowi mengatakan, pemberian THR mesti diberikan mengingat sejumlah fasilitas dan insentif kepada sejumlah sektor yang telah diberikan pemerintah. Di saat yang sama, kata dia, pemerintah mempercepat penyaluran sejumlah bantuan dan perlindungan sosial.

“Pembayaran THR dan penyaluran bantuan dan perlindungan sosial ini akan menggerakkan konsumsi masyarakat yang diharapkan akan memacu pertumbuhan perekonomian nasional,” terangnya.

Sedangkan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, kondisi ekonomi saat ini memang belum pulih seperti sediakala sejak terjadinya pandemi COVID-19. 

“Tentu saja secara umum kami sampaikan bahwa THR itu adalah kewajiban pengusaha yang dibayarkan kepada pekerja. Ini adalah pendapatan nonupah yang biasanya diberikan pada saat-saat momentum Hari Raya Keagamaan,” terangnya. (foto: Instagram Jokowi)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…