Junta Militer Myanmar Menangkap Aktor Ternama

by -14 views

Jamaninfo, Jakarta: Selebritas paling populer di Myanmar ditangkap oleh militer Myanmar pada Kamis (8/4/2021) waktu setempat.

Dilansir coconuts.co, delapan truk militer menurut saudara perempuan aktor tersebut, May Chit Thway, Paing Takhon dibawa pada saat jam 5 pagi waktu setempat.

Paing adalah salah satu dari banyak selebritis yang dinilai memberi pengaruh yang dituduh oleh junta menyebarkan informasi yang merusak pemerintah.

Baca juga: Kedutaan Myanmar di Inggris Digembok

Berdasarkan Pasal 505 (A) hukum pidana, Paing bisa dihukum hingga tiga tahun penjara.

“Dia merasa tidak enak badan pada saat penangkapannya,” tulis May Chit Thway di media sosial.

Dikutip AFP, Paing Takhon berumur 24 tahun adalah seorang bintang terkenal di Myanmar dan Thailand. Ia aktif dalam memberikan gerakan dan suara anti kudeta baik di jalanan maupun di medsos.

Ia beberapa belakangan ini memberikan kabar jika saat ini kondisi kesehatannya sedang tidak baik.

Baca juga: PBB Tegaskan Tidak Mendukung Kudeta Militer

“Kesehatan saya sedang tidak baik selama beberapa hari. Saya selalu berdoa setiap kali saya bersembahyang untuk kesehatan dan untuk mendapatkan kedamaian di Myanmar secepat mungkin,” tulisnya pada hari Rabu.

Pihak berwenang Myanmar sendiri telah merilis daftar jika ada 120 selebriti untuk ditangkap. Diantaranya, Lin Lin dan Chit Thu Wai, aktor Phway Phway, Eaindra Kyaw Zin dan Pyay Ti Oo serta model May Myat Noe.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…