Kalahkan Jatim, Sepakbola Aceh Jumpa Papua di Final

by -10 views

Jamaninfo, Jayapura: Tim sepak bola putra kontingen akhirnya ke partai final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua setelah mengalahkan tim Jawa Timur dengan skor 2-1 (2-0) pada pertandingan semifinal di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Selasa, (12/10/2021) petang.  Dua gol yang mengantarkan tim Aceh menang diciptakan oleh Akhirul Wadhan dan Muzakkir. Sedangkan gol balasan sehingga memperkecil kekalahan tim Jatim diciptakan oleh Dwiki Mardiyanto.

Tim Jatim sebenarnya  mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti, tapi Muhamad Faisol Yunus yang melakukan tendangan bola terlalu tinggi atas mistar gawang Persiraja yang dikawal  

Di partai final Kamis (14/10/2021), Aceh akan kembali jumpa tim tuan rumah Papua yang di semi final mengalahkan tim Kalimantan Timur dengan skor 5-1 di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (12/10/2021).  

Partai final Sepakbola antara Aceh kontra Papua kali ini menjadi laga ulangan final Sepakbola PON 1993 di Jakarta, yang waktu itu berakhir dengan kemenangan bagi tim Papua.

Pelatih Tim PON Aceh Fakhri Husaini kepada wartawan usai pertandingan mengatakan, kemenangan lawan Jatim tersebut di samping perjuangan seluruh pemain, juga tidak terlepas dari doa masyarakat Aceh dimana saja berada.

“Untuk itu, saya sampaikan apresiasi kepada seluruh pemain yang dengan semangat juang yang tinggi mampu mengalahkan lawan dan juga terima kasih kepada masyarakat Aceh atas doanya sehingga kita dapat menang dan masuk final,” tuturnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.