Kejuaraan Dunia Dancesport 2021, Indonesia Tiga Atlet

by -13 views

Jamaninfo, Jakarta: Indonesia memastikan tempatnya pada kejuaraan dunia dancesport yang akan berlangsung pada awal Desember mendatang di Paris, Perancis.

Keikutsertaan Indonesia ditandai dengan pelepasan kontingen Indonesia secara resmi oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, usai melantik dan mengukuhkan Pengurus Pusat Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (PP IODI) periode 2021 – 2025.

“Tadi saya juga melepasatlit yang akan mengikuti kejuaraan dunia di Paris tanggal 4 Desember 2021,” ucap Marciano usai melantik Pengurus Pusat IODI 2021 – 2025 di Kantor KONI Pusat, Jakarta, seperti dikutip RRI.co.id, Selasa (23/11/2021).

Pada Kejuaraan dunia bertajuk WDSF (World Dance Sport Federation) 2021, Indonesia hanya akan turun di kategori breakdance dengan kekuatan 3 orang atlet.

BACA JUGA: PP IODI Sambut Tantangan Melalui Pengurus Baru

Terdiri dari 2 atlet putra Hanafi dan Nur Oktavian, serta atlet putri atas nama Dwi Cindy yang merupakan peraih medali emas di ajang Sea Games 2019 Filipina.

Perwakilan atlet Hanafi menyebut, ia bersama dua rekannya hanya akan turun pada kelas breakdance untuk kategori B-Boy dan B-Girl.

“Kami bertiga akan berangkat ke Paris untuk kompetisi WDSF 2021 pada kategori breakdance untuk kategori B-Boy dan B-Girl,” jelas Hanafi.

Meski turun dengan kekuatan minim, namun Hanafi menyebut ia bersama kedua rekannya telah berlatih keras dan akan berusaha memberi penampilan terbaik.

“Kita semua sudah latihan dan melakukan semaksimal mungkin yang kita bisa, sebaik mungkin,” tambah Hanafi.

Selain 3 orang atlet, 2 orang official juga akan menemani para atlet saat bertolak ke Paris nanti. (Miechell Octovy Koagouw)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.