Kejuaraan Golf Junior PIK, Lahirkan Bibit Muda

by -16 views

Jamaninfo, Jakarta: Intercollegiate Golf Series I Junior Competition yang digelar di Damai Indah Golf PIK Course telah melahirkan bibit muda. Salah satunya Randy Arbenata Mohamad Bintang (Putra) dan Bianca Naomi Amina Laksono (Putri).  

Diketahui kedua Atlet Golf muda ini berhasil memenangkan piala dalam putaran final yang dimainkan pada Kamis (25/11/2021). Kedua pegolf tersebut berhasil mengungguli para pesaing mereka untuk menjadi pasangan juara pertama dari kompetisi junior ini. 

Randy memastikan kemenangannya setelah menorehkan skor total 217 atau satu di atas par. Sementara Bianca keluar sebagai pemenang dengan skor total 225 atau sembilan di atas par.

Konsep Intercollegiate Golf Series yang memberikan kesempatan bagi para pegolf berprestasi untuk mendapatkan Jalur Prestasi memasuki Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia juga mendapat sambutan positif dari para atlet ini.

”Menurut saya event ini sangat bagus, dan juga sangat bagus untuk mengembangkan golf di Indonesia,” ujar Randy, kepada wartawan, Kamis  (25/11/2021). 

Sementara itu, Bianca menambahkan, ”Menurut saya konsep kejuaraan ini bagus sekali karena ada orangtua yang mungkin berharap tidak jauh dari anaknya, jadi kita masih bisa berprestasi di dalam negeri daripada di luar, jauh dari orangtua,” lanjut Bianca. 

Dalam sambutannya pada sebelum menutup rangkaian Intercollegiate Golf Series ini, S. Christine Wiradinata, yang juga merupakan salah satu pendiri dari Ciputra Golfpreneur Foundation menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme organisasi alumni, forum rektoriat, pegolf mahasiswa, dan para peserta junior dalam program dan ajang seri pertama Intercollegiate Golf Series ini.

”Hal ini telah sesuai dengan visi Intercollegiate Golf Series, yaitu menciptakan semangat kompetisi di antara perguruan tinggi melalui alumni dan pegolf mahasiswa perguruan tinggi,” ungkap Christine. 

Menurutnya,  hal ini menjadi inspirasi bagi para pegolf junior melalui jalur prestasi golf dalam rangkaian Intercollegiate Golf Series memasuki perguruan tinggi yang mereka impikan.

”Selamat kepada para pemenang yang telah berjuang selama tiga hari bermain tanpa kedi, dengan tantangan angin yang luar biasa. Bagi adik-adik yang belum berhasil memperoleh skor terbaik, tetaplah berlatih dengan baik untuk mempersiapkan diri mengikuti seri-seri berikutnya melalui program Intercollegiate Golf Series ke depannya,” tutur Christine.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.