Kekasih Rossi Ungkap Banyaknya Pelecehan ‘Umbrella Girl’

by -15 views

Dilansir dari laman Marca  dalam wawancaranya dengan Vanity Fair, Jumat (9/4/2021), Novello mengatakan “MotoGP adalah lingkungan yang maskulin, jadi setiap wanita harus waspada.

“Anda tak bisa hanya menyajikan wajah dengan senyuman, Anda harus belajar untuk dihormati. Jika Anda hanya menunjukkan bahwa Anda cantik tapi bodoh, maka habislah Anda,” ujar perempuan yang akrab disapa ‘Franci’ ini.

“Perlakuan tak menyenangkan adalah bagian dari permainan, dan itu memang terjadi. Dalam usia 19 tahun, tak mudah bekerja dengan orang-orang yang hanya memandangi pantat Anda ketika Anda lewat, dan mereka menyentuh pantat Anda ketika minta foto bareng,” ungkap Novello.

Sebelum menjalin kasih dengan Rossi pada akhir 2017, Novello sempat menjadi umbrella girl di Moto3 untuk Leopard Racing selama dua musim, yang kala itu menaungi Joan Mir, Fabio Quartararo, Andra Locatelli, dan lainnya. Namun, sejak berpacaran dengan Rossi, Novello pun berhenti jadi umbrella girl.

Novello tak memungkiri bahwa pekerjaannya sebagai umbrella girl MotoGP membuka pintu lebih lebar untuk bekerja di sektor modelling. Namun, perempuan kelahiran 1996 ini juga tak memungkiri bahwa tak semua momen yang ia habiskan di MotoGP memberikan kenangan bahagia.

Kekasih Valentino Rossi itu juga menyatakan bahwa begitu banyak orang di paddock MotoGP memperlakukan para model dengan cara yang tak menyenangkan, bahkan pelecehan juga kerap terjadi.

Novello mengaku sangat jengkel ketika orang-orang hanya melihat para umbrella girl dan paddock girl dari fisiknya saja.

Selain itu, Novello juga mengakui fakta bahwa hubungannya dengan pembalap sekaliber Valentino Rossi memperlancar jalannya menjadi model profesional. Novello mengaku hal ini tak bisa dihindari dan dimungkiri, namun ia tak pernah mau memanfaatkan nama besar The Doctor.

Dirinya menambahkan, “Jika punya kekasih yang ‘penting’ di sisi Anda, ini semua tak terelakkan. Tapi saya senang bisa terus bekerja keras, tanpa memanfaatkan nama besarnya. Memang benar tanpa Vale saya takkan bisa sepopuler sekarang, namun untuk karier, saya tetap bekerja keras. Memang saya butuh waktu lama, namun saya akan tetap melakukannya,” tutupnya.

Novello sendiri sempat terlihat mendampingi Rossi dalam MotoGP Qatar dan Doha pada 26-28 Maret dan 2-4 April lalu. Rossi pun akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao pada 16-18 Maret mendatang.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…