Kemenkes: Saat Ini Mobilitas Masyarakat Sangat Tinggi

by -21 views

Jamaninfo, Jakarta: Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi menyebut, mobilitas masyarakat pada periode PPKM level 3 saat ini lebih tinggi jika dibandingkan pada masa PPKM Darurat Juli lalu atau masa PPKM level 4 awal Agustus.

“Kemenkes memantau pergerakan masyarakat menggunakan berbagai pendekatan, salah satunya adalah dengan menggunakan data google mobility. Tampak di semua provinsi menunjukkan peningkatan pergerakan bahkan beberapa sudah melampaui level sebelum pandemi seperti di Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” ujar Nadia dalam konferensi pers virtual di Jakarta mengenai perkembangan penanganan Covid-19, seperti dikutip RRI.co.id, Rabu (22/9/2021).

Nadia mengatakan, tentu perlu menjadi perhatian semua pihak karena Indonesia pernah mengalami gelombang kasus yang besar beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA: Penanganan Covid-19 di Indonesia Menunjukkan Tren Positif

Untuk itu, dia meminta agar disiplin protokol Kesehatan, vaksinasi, testing, dan tracing harus terus ditingkatkan.

“Sekali lagi pelonggaran bukan berarti melupakan protokol kesehatan, meskipun sudah vaksin protokol kesehatan harus tetap dilakukan,” tegasnya.

Nadia juga meminta pemerintah daerah untuk terus memantau penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat seiring meningkatnya mobilitas. 

“Kami berharap tentunya pemda dapat terus melakukan penguatan terkait prokes dengan mengaktifkan kembali Satgas-Satgas untuk mengingatkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.