Kepala Dinas Perhubungan Batam Jadi Tersangka

by -14 views

Jamaninfo, Batam: Kejaksaan Negeri Batam resmi menetapkan Kepala Dinas Perhubungan kota Batam, Rustam Effendi, sebagai tersangka pungutan liar Surat Penetapan Jenis Kendaraan (SPJK).

Plt. Kasi Intel Kejaksaan Negeri Batam, Hendarsyah Yusuf Permana mengatakan, Rustam ditetapkan sebagai tersangka pada pukul 11.00 Wib. Tersangka dititipkan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) selama 20 hari dari tanggal 8 April sampai dengan Tanggal 27 April 2021. 

“Kita titipkan di Rutan, karena takut melarikan diri, menghilangkan barang bukti yang bisa mengurangi perbuatan, saat dilakukan penahanan rustam kooperatif,” kata Hendar digedung Kejaksaan Negeri Batam, Batam Kota, Kamis sore, (8/4/2021).

Hendar melanjutkan, penetapan tersangka memakan waktu lama karena penyidik mengumpulkan barang bukti dengan melibatkan 23 saksi. Saksi bisa saja bertambah, tergantung dari fakta persidangan.

Penetapan Rustam sebagai tersangka, pasca pengembangan kasus pemerasan dari tersangka H yang merupakan Kasi Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Batam, dengan subjek pungutan liar adalah Dealer Mobil se-Kota Batam.

Tindakan mereka telah mengganggu iklim investasi di Kota batam di tengah terpuruknya ekonomi di saat Pandemik Covid-19.

Saat hendak dipindahkan ke Rutan, Rustam tampak menggunakan rompi berwarna merah, bertuliskan nomor 19 didada sebelah kanan dan logo kejaksaan disebelah kiri, kedua tangan Rustam tampak diborgol. 

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…