Kini PeduliLindungi Bisa Offline Check-In Tanpa Kuota

by -10 views

Jamaninfo, Samarinda : Fitur terbaru dari aplikasi PeduliLindungi, offline check – in, membuat pengunaan aplikasi ini semakin mudah bahkan tanpa kuota internet yang otomatis bisa menyelesaikan masalah susah sinyal di suatu lokasi.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui akun instagram resmi mengumumkan kehadiran fitur terbaru di aplikasi PeduliLindungi yang akan memudahkan penggunanya.

PeduliLindungi merupakan aplikasi yang disediakan pemerintah Indonesia untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19 melalui fungsi pengawasan dan pelacakan yang dimilikinya.

Aplikasi ini menampilkan informasi kasus Covid-19 terkini, informasi vaksin, informasi tes covid-19 yang telah dilakukan pengguna, dan fitur check in untuk merekam riwayat perjalanan pengguna.

Fitur check-in dapat membantu mengawasi tingkat kepadatan di sebuah kawasan, dan juga dapat melacak pengunjung yang berinteraksi di wilayah tersebut jika ternyata dalam suatu waktu ada kasus Covid-19 yang terdeteksi di sana.

Fitur ini sudah diterapkan hampir di setiap ruang publik mulai dari gedung perkantoran, mal, fasilitas transportasi umum, dan sejumlah tempat lain sebagai syarat untuk memasuki kawasan tersebut.

Namun terkadang koneksi internet yang kurang baik dapat menjadi kendala pada saat proses check-in. Kini berkat fitur baru offline check-in masalah tersebut seharusnya dapat teratasi.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu melakukan pembaruan aplikasi PeduliLindungi ke versi terbaru baik dari perangkat Android maupun iOS.

Selain fitur offline check-in, mulai diberlakukannya program vaksinasi booster juga dapat dicek dari aplikasi PeduliLindungi.

Pengguna berumur di atas 18 tahun yang telah mendapatkan dua dosis vaksin dapat melakukan pengecekan tiket vaksin booster di aplikasi. Namun pemberian vaksin booster tampaknya akan dilakukan secara bertahap, sehingga jika tiket vaksin belum ada Anda dapat melakukan pengecekan berkala pada aplikasi.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.