Kondisi DKI Jakarta Jelang PPKM Level 3

by -19 views

Jamaninfo, Jakarta: Gubernur Jakarta, Anies Baswedan memastikan penanganan Covid-19 di Ibukota terkendali jelang PPKM Level 3 pada Desember mendatang. Alasannya, data menurutnya mencatat jumlah masyarakat yang disebutnya terekspos Covid-19 termasuk tinggi.

“Intinya situasi di jakarta secara umum terkendali. Kenapa ? Karena masuarakat yang terekspos dengan virus sarscov 2 itu presentasenya sudah tinggi,” paparnya di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Kondisi itu dibarengi dengan persentase angka vaksinasi yang tinggi di DKI. Termasuk tingginya pemanfaatan aplikasi JAKI dan PeduliLindungi guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Sehingga Anies merasa kekebalan buatan secara kolektif telah tumbuh di tengah masyarakat Jakarta.

“Yang kedua sudah mengalami vaksinasi dengan angka baksinasi yang presentasenya tinggi. Jadi secara kolektif sudah ada kekebalan di masyarakat jakarta. Kemudian masyarakat jakarta tingkat pemanfaatan teknologi vukup tinggi. Sehingga penggunaan aplikasi JAKI, Peduli Lindungi, untuk masuk keluar tempat itu ada,” jelasnya.¬†

Meski demikian, ia tak menampik masih adanya tantangan yang perlu terus ditingkatkan pelaksanaannya. Pihaknya masih menemukan penerapan aplikasi JAKI dan PeduliLindungi yang kurang tepat.

Seperti pemeriksaan kurang tegas dan sistem menurun.

“Jadi imbauannya, semua fasilitas kembali mendisiplinkan, kalau ada orang masuk harus scan, kalau ada orang keluar juga harus scan sehingga masyarakat merasa aman datang sebuah tempat karena tau semua sudah terdeteksi menggunakan sistem peduli lindungi yang ada,” kata Anies.

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengumumkan bakal menerapkan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia pada libur Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Pembatasan dimulai, pada 24 Desember – 2 Januari 2021.

Keputusan itu diambil untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.