Korban Banjir di Adonara Dimakamkan secara Massal

by -14 views

Jamaninfo, Ende: Warga Desa Nelelamadike, Adonara Timur, Endea yang menjadi korban banjir di Pulau Adonara dimakamkan secara massal. Pemakaman dilakukan pada Rabu kemarin (7/4/2021). 

“Para korban dari hari pertama dan sampai Rabu 7 April 2021 kemarin sudah kami makamkan di satu tempat ada 47 orang dan yang lain 8 orang dikubur keluarganya,” kata Kepala Desa  Nelelamadike, Kecamatan Adonara Timur, Pius Pedang, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, proses penguburan diurus pemerintah desa. 

“Para korban yang kami temukan ada yang tidak utuh berupa potong tubuh manusia di dalam reruntuhan rumah juga kami makamkan satu kali,” jelasnya.

Ia menjelaskan pada hari pertama pasca banjir saat banjir warga temukan potong tubuh manusia. “Ada kaki, perut dan tangan. Kemarin ada juga potong tubuh tulang rusuk belakang. Semua sudah kami kubur bersama korban yang lain di satu tempat saja. Kami kubur dan tidak tahu orang yang organ tubuhnya tidak utuh lagi,” terangnya. 

Pius menambahkan korban bencana di desanya ada 56 orang. Dari jumlah itu, 55 diantaranya sudah ditemukan meninggal dunia dan satu masih dicari. (imr)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…