Krisis Air Bersih Jakut Disebut Bersifat Sementara

by -20 views

Jamaninfo, Jakarta: Beberapa kawasan di wilayah Jakarta Utara (Jakut) telah menghadapi krisis air bersih, seperti melanda Kecamatan Penjaringan dan Kecamatan Pademangan. 

Menanggapi hal itu, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, krisis air yang terjadi di wilayah tersebut hanya bersifat sementara.

“Jadi krisis air yang dimaksud sebenarnya bukan seterusnya. Ini sifatnya hanya temporer,” kata Ali saat dikonfirmasi, Kamis (13/1/2022). 

Untuk itu Ali mengimbau masyarakat yang mengalami krisis air bersih, agar segera melaporkannya ke PAM Jaya. Pihak PAM akan melimpahkan laporan tersebut ke operator air pemilik jaringan pipa, dalam hal ini adalah Palyja.

Dengan demikian, pasokan air untuk warga akan diantisipasi dengan mobil tangki. Namun Ali menuturkan, untuk krisis air yang terjadi saat ini  bukan berarti tidak ada air atau kekeringan.

Sebab, air masih terus dipasok kepada masyarakat yang aliran airnya mengalami gangguan.

“Krisis air ini bukan berarti tidak ada air. Tapi air perpipaan yang harusnya lancar ada kotor dan kuning. Ini yang harus diperbaiki,” ucap Ali.

Adapun laporan yang diterimanya dari Palyja terkait hal itu, kata dia, hanya berupa laporan bahwa aliran air sedang mengalami gangguan.Selain memberitahu adanya gangguan, kata dia, mereka juga menyampaikan solusi sementara selagi ada perbaikan.

Lebih lanjut Ali pun meminta warga bersabar bagi warga yang terkena krisis air. Dia meminta agar warga bersabar dan melaporkan krisis yang terjadi kepada RT, lurah, dan camat untuk diperbaiki.

“Untuk air bersih akan disuplai. Walaupun perbaikan, dibantu (pasokan air) dengan mobil tangki tapi segera diperbaiki,” ucap dia.

Untuk diketahui, beberapa wilayah di Jakarta Utara mengalami krisis air berbulan-bulan lamanya.

Beberapa daerah yang mengalami hal itu adalah Kampung Bandan di Ancol, Kampung Kubur Baru di Penjaringan, dan Kampung Marlina di Muara Baru.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.