Laga Timnas U-23 Vs Tira Persikabo Dibatalkan

by -25 views

Jamaninfo, Jakarta: Pertandingan uji coba tim nasional Indonesia U-23 melawan PS Tita Persikabo Bogor di Stadion Madya Gelora Bung Karno batal dihelat malam ini. Pertandingan yang rencananya digelar pukul 20.00 WIB ini seharusnya merupakan laga perdana skuad Garuda Muda yang diproyeksikan menuju SEA Games Vietnam 2021. Sebelumnya Timnas Indonesia telah menjalani pemusatan latihan sejak 8 Februari 2021 di Jakarta.

Kali ini, tidak semua media diizinkan untuk meliput karena berkaitan dengan protokol kesehatan. Untuk media yang datang langsung pun harus menunjukkan hasil Swab Tess Antigen yang dilakukan di hari yang sama. Sejumlah awak media yang sudah berada di arena Stadion Madya Gelora Bung Karno seharusnya diizinkan masuk ke dalam area stadion pada pukul 18.30 WIB, namun terus diundur sampai waktu yang belum ditentutan.

Sekitar pukul 18.30 WIB, nampak bus yang membawa pemain Timnas U-23 dan PS Tira Persikabo sudah tiba di stadion, namun sekitar pukul 18.45 WIB bus-bus tersebut kembali keluar dari area Stadion Madya. Hingga pukul 19.15 WIB, salah satu staf Divisi Media PSSI memberitahukan kepada awak media bahwa pertandingan dibatalkan.

PSSI dalam website resminya https://www.pssi.org menyatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan izin menggelar pertandingan tersebut dari Mabes Polri. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun memahami hal itu. Untuk itu, PSSI akan terus melakukan komunikasi dengan Mabes Polri.

“PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak, sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini, PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,” ujar Yunus Nusi.

Ia menjelaskan, sebenarnya timnas U-23 sudah melakukan training sejak sebulan lalu di Stadion Madya, namun selama satu bulan itu belum pernah melakukan uji coba.

”Jadi memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang, karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021,” terang Yunus Nusi.

“Untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, kami menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae-yong. Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri.

Timnas Indonesia rencananya dijadwalkan menjalani dua ujicoba pekan ini, hari ini melawan PS Tira Persikabo dan pada Jumat (5/3/202) lusa menghadapi Bali United.

Sumber Berita Selengkapnya…