Lampaui Target, DKI Juara Umum Biliar

by -15 views

Jamaninfo, Timika: Raihan 3 medali emas pada hari terakhir pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kamis (24/19/2021) menambah total medali emas DKI Jakarta menjadi 6 medali emas. Jumlah ini pun mengantatkan Kontingn DKI Jakarta mendapatkan gelar juara umum cabang olahraga (cabor) biliar.

Tambahan tiga medali tersebut datang dari nomor 9 Ball Female Double stay Bola 9 Ganda Putri atas nama Fatrah Masum yang berpasangan dengan Desi Aristia. Kemudian nomor Snooker English Billiard Frame sumbangan Johanes Yahya dan dilengkapi dengan emas dari Rudy Hasan di nomor Carom Three Cushion.

Manager Kontingen Biliar DKI Jakarta Junaidi ke pada rri.co.id menyebut, torehan 6 medali emas melebihi target awal. Dimana pihaknya semula hanya menargetkan 5 medali emas.

“Semula kami hanya menargetkan 5 medali emas, namun ternyata atlet – atlet kami mampu meraih hasil yang lebih dari target. Kami tentu bersyukur untuk raihan tersebut”, ujar Junaidi. 

Ditanya mengenai nomor yang mendapatkan medali, menurut Junaidi nomor ini memang sesuai dengan target. 

“Iya memang nomor yang mendapatkan medali – medali ini Sudan sesuai dengan perhitungan kami di awal. Termasuk tambahan satu nomor tersebut”, jelas Junaidi.

Junaidi berharap dengan pencapaian kontingen DKI Jakarta pada cabor biliar PON XX Papua, para atletnya dapat memperoleh dukungan untuk melakukan pemusatan latihan di negara – negara yang memiliki kemajuan khusus pada cabor biliar. 

“Tentu saya berharap atlet – atlet DKI dapat melakukan pemusatan latihan stay TC (training center) di negara – negara yang memang telah berkembang bacor biliar nya”, tutur Junaidi. 

Menurutnya, TC yang pernah dilakukan sebelum pandemi covid di Vietnam memnunjukkan hasil sesuai yang diharapan. Terlihat dari nomor – nomor yang mendapatkan medali, diperoleh para atlet karena telah melakukan TC.

“Memang ilmu – ilmu biliar ini lebih banyak perkembangannya di luar negeri. Contohnya,  di Vietnam. Kami pernah membawa atlet kami latihan di Vietnam, dan hasil latihan ini yang menghasilkan medali emas bagi DKI Jakarta saat ini”, tambah Junaidi. 

Selain 6 emas, DKI Jakarta juga memperolehmemperoleh 1 medali perak, dan 3 medali perunggu. 

Setelah DKI Jakarta, di peringkat kedua ada Jawa Barat dengan 10 medali yaitu, 3 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu. Tempat ketiga di isi Jawa Tengah dengan 3 emas, 1 perak Dan 4 perunggu. 

Sementara tuan rumah Papua berada di peringkat ke empat menjadi kontingen dengan total jumlah medali paling banyak yaitu 14 medai. Rinciannya, 2 medali emas, 3  medali perak dan 9 medali perunggu. Tempat kelima di isi Jambi dengan 2 emas

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.