Lansia di Samarinda Ikuti Vaksinasi Gratis

by -19 views

Jamaninfo, Samarinda: Vaksinasi Covid-19 untuk para lansia di Kota Samarinda digelar. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna GOR Sempaja, Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan Sempaja Selatan, Kelurahan Samarinda Utara Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut akan berlangsung hingga 10 April 2021 mendatang. Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda Ismed Kosasi mengatakan, melalui kegiatan tersebut akan mampu menambah jumlah vaksinasi covid 19 untuk lansia yang saat ini tercatat sudah sekitar 12 persen.

“Kalo cakupan lansia nasional itu 8 persen kita samarinda 12 persen dan hari ini vaksin lansia bekerjasama dengan grab di sempaja, itu akan meningkatkan sekali cakupan lansia,” kata Ismed kepada RRI, Rabu (7/4/2021).

Lebih lanjut, Ismed menuturkan, sejak berlangsungnya kegiatan vaksinasi sejak Rabu pagi dirinya melihat antusias yang cukup tinggi dari masyarakat.

Pendaftaran dibuka bagi lansia berusia 60 tahun ke atas secara gratis. Warga pun dapat dengan mudah mendaftar melalui aplikasi Good Doctor dan aplikasi Grab dengan mengisi sejumlah kuesioner.

Program ini merupakan program resmi dari Kementerian Kesehatan bersama Grab dan Good Doctor.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…