Lapor! Trotoar Tanjung Duren Dijadikan Lahan Parkir

by -22 views

Jamaninfo, Jakarta: Sempitnya lahan parkir di Ibu Kota membuat beberapa kendaraan roda dua parkir di atas trotoar jalan.

Terutama bagi mereka outlet yang tak memiliki lahan untuk dijadikan tempat parkir yang layak. Salah satunya terjadi di trotoar Jalan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat.

Jalan ini kerap dijadikan tempat parkir oleh pengendara motor yang mayoritas adalah pengemudi ojek online (ojol) yang sedang menunggu pesanan.

Merasa tak sedap dilihat lantas membuat Pemkot Jakarta Barat berencana untuk menindaklanjuti dengan tegas.

Mengenai rencana ini disampaikan oleh Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah.

“Kita akan lakukan penindakan ke lokasi. Penindakan berupa teguran hingga cabut pentil (ban motor),” kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah saat dikonfirmasi RRI.co.id Kamis (25/11/21).

Kendati seperti ini membuat para pejalan kaki merasa tak nyaman ketika berjalan, dimana mereka harus berjalan hati-hati demi tidak menyenggol motor tersebut yang dapat membuatnya jatuh.

“Kalau menurut saya kurang tepat yah kak menghalangi para pejalan untuk berjalan kaki,” kata Kayla sebagai salah satu pejalan kaki saat dikonfirmasi RRI.co.id Kamis (25/11/21).

Aksi seperti ini membuat pejalan kaki kerap melaporkan argumennya kepada Dinas Perhubungan.

Terlepas dari itu para pejalan kaki berharap akan kesadaran para pengemudi pengguna trotoar tersebut demi menciptakan kenyaman antar pengguna jalan.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.