Leicester Cukur Legia Warsawa 3-1 di Kandang

by -16 views

Jamaninfo, Jakarta: Leicester City sukses mengalahkan Legia Warsawa dengan skor 3-1 dalam partai matchday 5 fase grup Liga Europa 2021/22 yang digelar di King Power Stadium, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan The Foxes masing-masing diciptakan oleh Patson Daka, James Maddison, dan Wilfred Ndidi. Sementara itu, Legia sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Filip Mladenovic.

Anak asuh Brendan Rodgers langsung tancap gas di babak pertama. Pada menit 11, Patson Daka berhasil memanfaatkan bola liar di kotak penalti Legia untuk membuka skor 1-0. 

Sepuluh menit kemudian, James Maddison menggandakan keunggulan Leicester. Pemain asal Inggris itu melewati tiga pemain sebelum melepaskan tendangan keras ke arah kiri gawang yang tidak bisa diselamatkan oleh Cezary Miszta.

Akan tetapi, wasit menunjuk titik putih setelah Caglar Soyuncu handball di kotak terlarang pada menit ke-25. Eksekusi penalti Mahir Emreli gagal, tetapi bola muntah sukses disambar Filip Mladenovic untuk memperkecil skor menjadi 2-1. 

Setelah menjadi penyebab terjadinya penalti, Ndidi membayar tuntas kesalahannya dengan mencetak gol pada menit ke-33 lewat sundulan meneruskan sepak pojok Maddison. Skor 3-1 pun bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Leicester nyaris menambah keunggulannya. Harvey Barnes kembali membuat pertahanan Legia Warsawa kocar-kacir tapi penyelesaiannya cuma bersarang di sisi luar jala gawang.

Setelahnya tempo pertandingan menurun sehingga minim terciptanya peluang. Kedua kesebelasan sama-sama melakukan banyak pergantian pemain tapi tidak berhasil menghasilkan gol tambahan. Skor 3-1 untuk keunggulan Leicester City tetap bertahan.

Kemenangan ini membawa Leicester ke puncak klasemen Grup C Liga Europa dengan perolehan delapan poin dari lima laga. The Foxes unggul satu poin dari Spartak Moskow (2), dan Napoli (3), serta dua poin dari Legia Warsawa di posisi terbawah.

Situasi ini membuat persaingan kelolosan akan ditentukan sampai pertandingan terakhir. Leicester akan berjumpa Napoli, sedangkan Spartak bertamu ke Legia Warsawa.

Susunan Pemain:

Leicester: Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Caglar Soyuncu, Daniel Amartey, Luke Thomas; Boubakary Soumare (Kiernan Dewsbury-Hall 62′), Wilfred Ndidi; Ademola Lookman (Marc Albrighton 85′), James Maddison (Ayoze Perez 62′), Harvey Barnes; Patson Daka (Kelechi Iheanacho 85′).

Legia: Cezary Miszta; Mattias Johansson (Mateusz Holownia 46′), Mateusz Wieteska, Artur Jedrzejczyk; Yuri Ribeiro, Andre Martins (Jurgen Celhaka 71′), Bartosz Slisz, Filip Mladenovic (Kacper Skibicki 71′); Ernest Muci, Mahir Emreli (Szymon Wlodarczyk 78′), Luquinhas (Tomas Pekhart 78′).

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.