Lemhannas Berkontribusi Besar dalam Mengawal Keutuhan NKRI

by -18 views

Jamaninfo, Jakarta: Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo meyakini Lemhannas RI dapat mempertahankan reputasi sekaligus meningkatkan prestasi.

Hal itu disampaikan Agus Widjojo saat memberikan sambutan pada acara penyerahan Memorandum Akhir Jabatan Gubernur Lemhannas RI Periode 2016-2022 di Kantor Lemhannas RI, Jakarta, (13/1/2022).

“Keberadaan dan peran Lemhannas telah memberi kontribusi besar dalam mengawal keutuhan nkri hingga saat ini,” ungkapnya.

Agus menyampaikan, keberhasilan besar seperti yang terjadi di Lemhannas dihasilkan dari kerja sama dengan memadukan keterampilan dari berbagai pihak.

“Tidak ada hasil kerja yang tidak diawali dari langkah pertama. Tidak ada hasil besar sebuah tujuan bersama yang tidak dihasilkan melalui sebuah kerjasama yang memadukan keterampilan berbagai pihak, serta kemauan untuk berbagi kerja didasarkan pada kemauan untuk melakukan kerjasama,” ujarnya.

Segala kekurangan dan keberhasilan yang diwujudkan oleh Lemhannas RI, menurut Agus, bukanlah tanggung jawab pihak lain, kecuali Lemhannas RI.

Oleh sebab itu, Agus yakin, keberhasilan ini akan tetap berlanjut dengan kolaborasi antara Plt Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan dan Komjen Pol Purwadi Arianto beserta segenap personil Lemhannas RI lainnya.

“Tim ini tidak berubah sehingga saya tidak melihat alasan kinerja Lemhannas RI untuk berubah, kecuali ke arah yang lebih baik,” katanya.

Mengingat torehan kinerja dan tingginya ekspektasi publik terhadap Lemhannas, Agus menambahkan, capaian kinerja yang sudah dicapai oleh Lemhannas RI perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Selain itu, segala harapan besar harus dapat diwujudkan melalui kerja keras dari seluruh jajaran dan keluarga besar Lemhannas RI.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo telah melantik Gubernur Lemhannas RI periode 2016-2022 Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) untuk Republik Filipina merangkap Republik Kepulauan Marshall dan Republik Palau yang berkedudukan di Manila.

Selain itu, Presiden RI juga mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 3/P Tahun 2022 tertanggal 11 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Penunjukkan Pelaksana Tugas Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia.

Dalam Keppres Nomor 3/P Tahun 2022 tersebut, Presiden menunjuk Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan sebagai Plt Gubernur Lemhannas RI sampai dengan diangkatnya Gubernur Lemhannas RI definitif.

Setelah pelantikan sebagai Dubes, Agus Widjojo menghadiri acara Penyerahan Kertas Tugas dari Menteri Luar Negeri kepada Para Dubes di Kementerian Luar Negeri pada Kamis (13/1/2022). Selanjutnya, Agus Widjojo juga menyerahkan Memorandum Akhir Jabatan Gubernur Lemhannas RI Periode 2016-2022 di Lemhannas RI.

Berbagai prestasi dan capaian saat memimpin Lemhannas RI, telah ditorehkan oleh Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, seperti kerja sama Lemhannas RI dengan lembaga dan negara lain, perubahan kertas karya perorangan bagi peserta PPRA dan PPSA, kesuksesan membangun komunikasi dengan media massa, para pemimpin redaksi, dan dengan para influencer sosial media.

“Secara umum kinerja Lemhannas RI, selama berada bawah kepemimpinan bapak Letjen TNI Purnawirawan Agus Widjojo, yakni tahun 2016 sampai tahun 2022, berjalan baik dengan berbagai capaian dan prestasi yang membanggakan,” ungkap Plt Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan.

Presiden RI melalui Keppres Nomor 3/P Tahun 2022, selain memberhentikan Agus Widjojo secara hormat, juga menuliskan ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjabat sebagai Gubernur Lemhannas RI.

Wieko juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian Agus Widjojo selama menjabat sebagai Gubernur Lemhannas RI.

“Saya beserta seluruh keluarga besar Lemhannas RI, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo  beserta keluarga atas pengabdian dan bimbingannya selama ini,” ujarnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.