Lewandowski Absen di Leg Kedua Melawan PSG

by -12 views

Jamaninfo, Jakarta: Robert Lewandowski telah mengonfirmasi bahwa dia akan absen pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain minggu depan karena dia harus pulih terlebih dahulu dari cedera lutut yang dideritanya.

The Bavarians harus mencoba membalikkan defisit agregat 3-2 tanpa pencetak gol terbanyak mereka, yang mereka lewatkan dengan buruk karena mereka menyia-nyiakan peluang di rumah pada leg pertama tadi.

Striker Bayern Munich itu mengalami pukulan selama jeda internasional dengan Polandia, dan dia tidak akan kembali ke lapangan sampai dia merasa “benar-benar baik dan aman”.

“Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali ke lapangan, tetapi hanya ketika saya merasa benar-benar baik dan aman. Rasanya tidak enak duduk di rumah hanya menonton teman-teman bermain,” kata Lewandowski dikutip Sky Sports, Kamis (8/4/2021).

Absennya Lewandowski menjadi tantangan yang sangat besar bagi lini serang Bavarians saat mereka mencoba membalikkan keadaan dari defisit 3-2 tanpa kemampuan pencetak golnya yang paling produktif itu.

Di Leg pertama, PSG mampu memanfaatkan pertahanan Bayern yang telah di kritik sepanjang musim dan Kylian Mbappe mampu mencetak dua gol dan Marquinhos menambahkan satu gol lagi bagi tim tamu.

The Parisians sekarang mengambil keuntungan yang sangat besar dari tiga gol tandang menjelang pertandingan leg kedua di Paris Selasa depan.

Eric Maxim Choupo-Moting mendapatkan perannya sebagai pengganti Lewandowski di leg pertama, mencetak satu gol dengan kepalanya dan membentur tiang gawang pada kesempatan lain.

Absennya Serge Gnabry semakin menguras kemampuan lini serang Bayern, membuat Choupo-Moting kemungkinan akan mempertahankan tempatnya di line-up pekan depan bersama Thomas Muller, Kingsley Coman, dan Leroy Sane.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…