LIMA Basketball 2021 Siap Bergulir

by -13 views

Jamaninfo, Jakarta:    Liga Mahasiswa (LIMA) selaku penyelenggara kompetisi antar perguruan tinggi di Indonesia tengah bersiap kembali bergulir pada akhir November.

Cabang olahraga bola basket dipilih sebagai gelaran perdana yang menandai kembalinya LIMA dalam ekosistem pembinaan mahasiswa.

Kompetisi LIMA Baskeball 2021 menjadi upaya Liga Mahasiswa untuk kembali menghidupkan ekosistem olahraga di perguruan tinggi yang terhenti. LIMA menilai kompetisi pada tingkat perguruan tinggi memiliki posisi yang sangat penting baik bagi industri olahraga maupun untuk mahasiswa itu sendiri.

Ryan Gozali, selaku Komisaris Liga Mahasiswa menungkapkan sangat senang dengan diselenggarakannya kompetisi ini karena Liga Mahasiswa sudah hampir kehilangan dua generasi basket dan sudah sangat banyak yang menantikan kompetisi Liga Mahasiswa Basketball hadir kembali.

“Yang pasti sangat senang, karena sudah terlalu lama kita hampir kehilangan dua generasi basket dan sudah begitu banyak yang ingin kita hadir kembali,” ujar Ryan, Kamis (25/11/2021).

Meskipun dilaksanakan di masa pandemi, kompetisi LIMA Basketball season ini akan tetap luar biasa dan tentunya dinantikan oleh banyak orang, seperti season-season sebelumnya.

“Akan sangat menarik untuk melihat apa yang akan terjadi setelah vakum selama dua musim ini. Jadi, peta kekuatan juga tidak akan sama seperti sebelumnya, sehingga akan penuh dengan tanda tanya,” ungkap Ryan.

Menyelenggarakan kompetisi olahraga tingkat mahasiswa pada kondisi pandemi bukan hal yang mudah. Sehingga, fokus utama Liga Mahasiswa selaku penyelenggara adalah keselamatan dan keamanan seluruh peserta yang terlibat.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Liga Mahasiswa akan menggunakan sistem gelembung (bubble) pada kompetisi LIMA Basketball 2021. Sistem ini dimaksudkan bahwa seluruh peserta yang terlibat akan menjalankan masa karantina selama penyelenggaraan kompetisi berlangsung. Selain itu, peserta juga akan menjalani protokol kesehatan yang ketat serta melakukan tes kesehatan secara berkala selama masa karantina.

Kompetisi bola basket ini dapat menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa untuk tetap waspada terhadap pandemi.

“Untuk tim yang bertanding tetap jaga prokes dan tetap semangat. Semoga kompetisi ini bisa menjadi sesuatu yang dapat membangun tradisi olahraga kampus lagi dan semoga kita bisa terus melanjutkan tradisi sebagai pembibitan untuk pemain-pemain professional nantinya, tutup Ryan.

LIMA Basketball 2021 diproyeksikan akan menjadi kompetisi luring pertama dalam skala besar pada tingkat mahasiswa di Indonesia. Kompetisi ini akan diikuti oleh perguruan tinggi yang berasal dari beberapa kota seperti Jakarta, Banten, Yogyakarta, Salatiga, Surabaya, dan beberapa daerah lain.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.