Lumat Sheriff 3-0, Madrid Amankan Tiket 16-Besar

by -22 views

Jamaninfo, Jakarta: Real Madrid sukses menghajar Sheriff Tiraspol dengan skor 3-0 dalam laga matchday 5 fase grup Liga Champions 2021/22 yang digelar di Sheriff Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Real Madrid di markas Sheriff masing-masing diciptakan oleh David Alaba, Toni Kroos, dan Karim Benzema.

Madrid langsung mengambil kendali permainan di awal laga dan membuat Sheriff terpaksa bermain bertahan lebih dalam. Toni Kroos kemudian melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti di menit kesembilan, namun laju bola masih lemah hingga bisa diamankan kiper.

Sebuah tembakan dilepaskan Rodrygo dari dalam kotak penalti Sheriff di menit ke-17. Bola tembakan Rodrygo masih bisa diamankan Giorgos Athanasiadis.

Madrid baru bisa mencetak gol di menit ke-30 lewat eksekusi tendangan bebas David Alaba. Bola gagal dihalau kiper setelah sempat mengenai kaki Edmund Addo selaku pagar hidup. 1-0 Los Blancos memimpin

Tim besutan Carlo Ancelotti ini terus menggempur Sheriff. Tim tuan rumah cuma bisa mengandalkan serangan balik, tapi tidak ada yang membahayakan pertahanan Madrid.

Madrid memimpin 2-0 di injury time babak pertama. Toni Kroos sukses merobek gawang Sheriff usai melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Real menjadi hasil sementara saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Real Madrid tak mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya, Benzema sukses memperbesar keunggulan Los Blancos lewat gol yang ia cetak pada menit ke-55.

Bola tembakan keras Karim Benzema dari depan kotak penalti tak mampu dibendung Athanasiadis. 3-0 Madrid memimpin.

Madrid sedikit menurunkan tempo setelah unggul 3-0. Sheriff mencoba untuk lebih agresif dan sebuah sundulan dari Gustavo Dulanto di menit ke-63 nyaris merobek gawang Thibaut Courtois.

Sheriff kembali punya peluang di menit ke-68. Kali ini giliran bola sundulan Cristiano yang menghantam tiang.

Marco Asensio nyaris memperbesar keunggulan Madrid di menit ke-87. dari jarak dekat dia melepaskan tembakan voli, tapi bola masih mampu dibendung kiper Sheriff.

Real Madrid kembali mendapat beberapa peluang untuk memperbesar keunggulan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 3-0 untuk kemenangan Los Blancos pun menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil ini membuat Madrid mengoleksi 12 poin di puncak klasemen Grup D dan sekaligus mengantongi tiket ke 16 besar. Inter Milan di urutan kedua dengan 10 poi dan juga melaju ke babak selanjutnya.

Madrid dan Inter bakal bertemu lagi di pertandingan terakhir fase grup untuk menentukan peringat pertama. Di sisi lain, Sheriff sudah pasti tersingkir dari Liga Champions dan mengantongi tiket ke Liga Europa.

Susunan Pemain:

Sheriff: Georgios Athanasiadis; Fernando Costanza, Danilo Arboleda, Gustavo Dulanto (c), Cristiano; Edmond Addo, Sebastien Thill; Dimitris Kolovos (Boban Nikolov 60′), Frank Andersson Castaneda Velez (Momo Yansane 60′); Bruno (Keston Julien 59′); Adama Traore (Maxim Cojocaru 81′).

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 65′), Eder Militao, David Alaba (Nacho Fernandez 65′), Ferland Mendy (Marcelo 61′); Luka Modric, Casemiro (Antonio Blanco 84′), Toni Kroos; Rodrygo (Marco Asensio 84′), Kazim Benzema (c), Vinicius Junior.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.