Minum Jahe Pagi Hari, Simak Manfaatnya.

by -13 views

Jamaninfo, Samarinda: Selain sering digunakan sebagai bahan makanan tertentu, jahe juga diperlukan dalam berbagai pengobatan herbal. 

Selain itu, jahe memiliki sifat analgesik dan anti-inflamasi yang dapat melengkapi perawatan untuk berbagai penyakit. Antioksidan yang tinggi dalam jahe juga bermanfaat untuk mengembalikan kerusakan sel dan menghilangkan racun.

Jahe mengandung banyak mineral yang baik untuk kesehatan seperti mangan, magnesium, tembaga, dan kalium. Tidak hanya itu, jahe juga mengandung vitamin E, C, dan A.

Mengutip dari FOOD NDTV, jahe tidak hanya bisa meningkatkan metabolisme tubuh tapi juga kekebalan tubuh.  Alih-alih dikonsumsi secara langsung, Anda bisa mengambil manfaat baik dari jahe dengan membuatnya menjadi wedang. 

Berikut manfaat minum wedang jahe saat pagi hari melansir dari Kontan.co.id :

1. Menurunkan berat badan 

Jika Anda berencana menurunkan berat badan, sebaiknya mulai minum wedang jahe secara rutin. Wedang jahe yang diminum pagi hari saat perut kosong bisa menjaga kadar darah tetap seimbang dan menekan nafsu makan.  Selain itu, wedang jahe mengurangi risiko penyakit jantung dengan menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh. 

2. Menyeimbangkan kadar gula darah

Berdasarkan berbagai penelitian, wedang jahe bisa menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes tipe II. Wedang jahe juga bisa menenangkan perut serta membantu pencernaan. 

3. Menjaga tubuh tetap terhidrasi 

Tubuh terdiri dari 70% air dan untuk menjaganya tetap terhidrasi, penting untuk mengonsumsi air dalam jumlah cukup. Minum segelas wedang jahe setiap pagi bisa menjaga tubuh Anda terhidrasi dalam jangka waktu yang lama. 

Berikut cara membuat wedang jahe, pertama Anda cuci jahe secukupnya, kemudian parut sebagian jahe (tidak sampai setengah sendok teh), setelah itu rebus air sampai mendidih lalu tambahkan parutan jahe ke dalamnya.  Anda tuang air jahe ke dalam gelas, minum saat hangat. 

Anda bisa menambahkan satu sendok teh air lemon atau madu ke dalamnya untuk menambah rasa.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.