Nataru, Tidak Ada Pengurangan Kekuatan Penanganan Covid-19

by -13 views

Jamaninfo, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta memastikan tidak ada pengurangan layanan untuk pasien Covid-19 jelang pemberlakukan PPKM Level 3 pada Desember 2021 mendatang. Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan seluruh tenaga medis maupun rumah sakit rujukan siap memberikan perawatan.

“Rumah sakit rujukan tidak berkurang ya hanya semua persiapan nakes, faskes tidak ada yang dikurangi semua standy by,” jelasnya di Balai Kota Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Ia menekankan, seluruh satgas Covid-19 di semua tingkatan tak akan libur meski pemberlakuan PPKM Level 3 berlangsung di momentum Natal dan Tahun Baru. Bahkan menurutnya tugas yang dilakukan para pahlawan kesehatan ini semakin giat dalam menghadapi momentum libur nataru. 

“Tentu dinkes akan siap meski di masa libur, semua satgas Covid tdk pernah libur ya, pemerintah tidak pernah libur, semua satgas covid tidak ada libur dari tingkat pusat, provinsi bahkan di tingkat terendah di RT RW tidak libur justru semakin giat menghadapi nataru,” ungkapnya.

Di sisi lain, ia mengungkap angka keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) dan Ruang Intensive Care Unit (ICU) trennnya terus menurun. Sehingga seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Ibukota siap membantu penanganan Covid-19. 

“Rumah sakit rujukan siap ya selama ini sekalipun BOR dan ICU turun signifikan semua sarana dan prasarana dukungan tenaga kesehatan semuanaya siap, apalagi kita masih di musim hujan tentu lebh lagi persiapannya,” tandasnya.

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengumumkan bakal menerapkan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia pada libur Natal 2021 dan tahun baru 2022. Pembatasan dimulai tertanggal 24 Desember – 2 Januari 2021.

Keputusan itu diambil untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.