Navas: Tuhan Membimbing Saya Tinggalkan Real Madrid

by -13 views

Jamaninfo, Jakarta: Penjaga gawang Paris Saint-Germain Keylor Navas menyatakan bahwa Tuhan telah membimbingnya untuk keluar dari Real Madrid pada tahun 2019 lalu.

Penjaga gawang berusia 34 tahun itu meninggalkan ibu kota Spanyol setelah satu musim hanya berperan sebagai cadangan dari kiper baru mereka Thibaut Courtois.

Dilansir dari laman French Football, Rabu (8/4/2021), Navas mengatakan, saat-saat terakhir di Madrid adalah periode yang sangat rumit dalam karir ya. 

“Ada kalanya Anda harus membuat keputusan. Saya sangat menghargai Real Madrid dan semua rekan satu tim yang telah memperlakukan saya dengan baik. Dan tentu saja [pelatih kepala Zinedine] Zidane, dengan siapa kami telah memenangkan segalanya,” jelasnya.

“Kami memiliki torehan sejarah yang luar biasa dan tidak akan hilang dari ingatan kami. Tapi ada hal-hal yang tidak kami kendalikan di sana,” ucap Navas. 

“Saya percaya pada Tuhan, yang membimbing saya keluar dari Real Madrid,” tegas kiper asal Kosta Rika ini. 

“Jelas saya sangat bahagia di sini bersama PSG dan saya akan bertahan selama yang diinginkan klub,” katanya. 

“Tentu saja, jika mereka tidak menginginkan saya lagi, saya harus pergi [tertawa]. Tapi saya sangat senang di sini, berkembang dan saya menikmati 100 persen berada di Paris. Saya ingin bermain lebih lama di PSG, karena saya merasa baik secara fisik dan mental di sini,” pungkasnya.

Keylor Navas bergabung dengan Madrid dari Levante setelah tampil apik pada gelaran Piala Dunia tahun 2014 lalu.

Dirinya mampu meraih sukses besar di ibu kota Spanyol dengan memenangkan La Liga sekali dan tiga Liga Champions berturut-turut antara 2016 dan 2018.

Tetapi Navas meninggalkan Madrid pada 2019, pindah ke Paris satu tahun setelah Los Blancos merekrut Thibaut Courtois dari Chelsea.

Pemain berusia 34 tahun itu membantu PSG meraih gelar Ligue 1 tahun lalu di musim pertamanya di klub dan juga membawa mereka ke final Liga Champions, di mana mereka jatuh ke tangan Bayern Munich.

PSG saat ini sedang dalam persaingan ketat untuk gelar Ligue 1 dan bersiap untuk pertandingan ulang Final Liga Champions melawan Bayern, kali ini di babak perempat final.

Di babak sebelumnya, Navas menjadi pahlawan PSG ketika tampil gemilang dengan mampu membendung serangan bertubi-tubi dari Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Navas memiliki kontrak dengan PSG hingga 2023 dan berharap bisa bertahan di klub selama beberapa tahun lagi serta mampu memberikan gelar LIga Champions yang telah lama publik Paris impikan.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…