Pedri Raih Penghargaan Golden Boy 2021

by -14 views

Jamaninfo, Jakarta: Bintang muda Barcelona dan Timnas Spanyol, Pedri, resmi meraih penghargaan Golden Boy 2021. Penghargaan ini diberikan kepada pemain muda (U21) terbaik dan diadakan setiap tahun oleh Tuttosport (media Italia).

Melalui laman resmi Tuttosport, (23/11/2021) mereka mengumumkan bahwa Pedri (18 tahun), resmi meraih penghargaan Golden Boy 2021. 

Berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan oleh lebih dari 40 jurnalis dan pelatih, Pedri mendapatkan suara terbanyak dengan 318 poin, unggul jauh dari Bellingham (Borussia Dortmund) di posisi kedua dengan 119 poin.

Jamal Musala dari Bayern Muenchen berada di urutan ketiga dalam pemungutan suara tersebut. Sedangkan posisi keempat dan kelima ditempati oleh Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen dan rekan setimnya di Barca, Gavi.

Pedri menjadi pemain Barcelona kedua yang mendapatkan penghargaan Golden Boy sejak Lionel Messi memenanginya pada 2005. Adapun dua pemain Spanyol lain yang lebih dulu menggondol penghargaan ini adalah Cesc Fabregas (2006) dan Isco (2012).

Usai meraih penghargaan pemain muda terbaik ini, Pedri pun mengucapkan terima kasih kepada Barcelona yang telah membesarkan namanya. Selain itu, Ia juga mengungkapkan rasa bangganya bisa mendapapatkan penghargaan tersebut.

“Aku berterima kasih kepada Tuttosport atas trofi ini, yang membuatku bangga. Terima kasih juga untuk seluruh anggota juri dan para suporter yang selama ini mendukungku di sepanjang 2021 yang menakjubkan ini,” ucap Pedri dikutip dari laman the Athletic (23/11/2021).

“Dan tentu saja, terima kasih banyak kepada Barca, tim nasional, keluarga dan teman-temanku dan pastinya kepada semua yang dekat denganku setiap hari. Tanpa mereka, aku tidak akan bisa memenangi penghargaan Golden Boy,” pungkasnya.

Pedri masuk ke skuad senior FC Barcelona pada musim 2020/21 lalu. Lulusan akademi La Masia itu tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjadi sosok kunci dengan skuad Blaugrana.

Pedri juga masuk ke skuad senior Timnas Spanyol yang mengikuti Piala Eropa 2020. Bahkan, Pedri melengkapi jadwal padatnya pada musim 2020/21 dengan mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang. 

Saat ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tengah menjalani perawatan dari cedera yang dapat membuatnya absen hingga 2022 mendatang.

Sampai saat ini Pedri telah membuat 56 penampilan untuk Barcelona dan 10 caps untuk Spanyol.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.