Pelaku Curanmor di Cilincing Ditangkap

by -14 views

Jamaninfo, Jakarta: Seorang pemuda berinisial RS (25) ditangkap usai kedapatan melakukan pencurian motor di Jalan Rorotan Raya III, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. 

Kanit Reskrim Polsek Cilincing Iptu Wahyudi mengatakan, penangkapan tersebut berawal pihaknya mendapatkan laporan pencurian motor yang dialami korban, Faizal (26) pada Senin (22/11/2021) sekira puku 14.30 WIB. 

“Korban ketika itu memarkirkan motor Honda Beat Street bernopol B 5299 FFC di lokasi kejadian. Setelah itu datang pelaku RS bersama temannya, YL dengan berboncengan sepeda motor,” kata Wahyudi lewat keterangan tertulisnya, Rabu (24/11/2021). 

Keduanya pun lalu berhenti di dekat motor milik korban. Pelaku RS lalu mendekati motor korban dan kemudian langsung merusak rumah kunci dengan menggunakan kunci letter T. 

“Sekitar 15 menit kemudian korban mengetahui jika sepeda motornya itu telah hilang,” ucap Wahyudi. 

Korban pun meminta pertolongan tetangga untuk mencari motornya yang hilang dan menghubungi Polsek Cilincing. Beruntung, tidak lama berselang pelaku yang sempat melarikan diri akhirnya diringkus.

“Setelah dilakukan penelusuran, pelaku RS berhasil ditangkap sekitar 3 kilometer dari TKP,” ujar Wahyudi. 

Berdasarkan hasil interogasi awal, pelaku sudah sering beraksi mencuri motor. Ternyata yang bersangkutan sudah delapan kali beraksi. 

Hanya saja kali ini pelariannya usai membawa kabur motor incaran tidak membuahkan hasil. 

“Dari hasil interogasi, pelaku mengaku telah lebih dari delapan kali melakukan curanmor di Cilincing dan sekitarnya,” ungkapnya. 

Sementara itu satu pelaku lainnya YL masih dalam pengejaran aparat kepolisian dari Polsek Cilincing. Ada juga RS langsung dibawa ke Polsek Cilincing guna proses pemeriksaan lebih lanjut. 

Adapun barang bukti yang disita yakni satu unit motor Honda Beat Street milik korban, 6 buah anak kunci letter T, dan sebuah magnet untuk membuka pengaman kontak motor.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.