Pembatasan Kunjungan Warga Afrika

by -16 views

Jamaninfo, Jakarta: Singapura melarang pendatang dari tujuh negara di Afrika masuk usai munculnya varian Covid-19 baru B.1.1.529 atau varian Botswana yang berpotensi lebih menular.

Mengutip CNN, Jumat (26/11/2021), Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) mengatakan aturan itu akan diterapkan mulai besok, Sabtu (27/11/2021), pukul 23.59 waktu setempat.

Aturan itu berlaku bagi pendatang asing yang memiliki riwayat perjalanan ke Botswana, Eswatini, Lesotho, Mozambik, Namina, Afrika Selatan dan Zimbabwe.

MOH memaparkan aturan pembatasan baru itu akan berlangsung selama satu bulan. Pihak berwenang juga akan terus memantau dan memperpanjang kebijakan itu jika perlu.

Singapura juga akan memasukkan Afrika Selatan ke dalam Kategori IV seperti enam negara Afrika lainnya.

Namun, untuk saat ini status negara itu masih berada di Kategori II. Artinya, wisatawan yang berasal dari Afrika Selatan harus mematuhi karantina tujuh hari di tempat yang mereka tentukan sendiri.

Aturan tersebut, juga berlaku bagi mereka yang sebelumnya telah memperoleh persetujuan untuk masuk ke Singapura selama 14 hari terakhir.

Warga lokal dan penduduk permanen yang kembali ke Singapura dari ketujuh negara Afrika itu juga akan menerima pemberitahuan karantina selama sepuluh hari di fasilitas khusus.

MOH mengatakan varian Botswana mungkin menyebar di antara tujuh negara Afrika tersebut.

Sejauh ini, kata MOH, Singapura belum mendeteksi kasus Covid-19 varian Botswana.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.