Pembekalan UMKM, Dorong Perkembangan Ekonomi Kaltara

by -24 views

Jamaninfo, Nunukan: Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Disperindagkop (Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah) Provinsi Kalimantan Utara menggelar pelatihan yang ditujukan kepada para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bulungan.

Pada sambutannya, Plt Kepala Disperindagkop Asriyani mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi di bidang pengelolaan administrasi keuangan dan memberikan pemahaman mengenai strategi pemasaran produk.

“Pembukan dan pelaporan itu sangat penting, ketika pembukuan dan pelaporannya itu tidak sinkron, maka teman-teman pelaku usaha nanti akan kesulitan melihat keuntungan dan modal,” kata Asriyani di aula DPMD Kabupaten Bulungan, Rabu (22/9/2021).

Diketahui, materi yang diberikan pada pelatihan yang digelar mulai tanggal 22-24 September 2021 ini antara lain, strategi pemasaran, pembukuan dan laporan keuangan sederhana.

Dengan memberikan edukasi tentang metode keuangan yang sederhana dinilai mampu memudahkan pelaku usaha melakukan pencatatan hasil usahanya.

“Kegiatan pelatihan ini juga melibatkan Dekranasda Kaltara, TP-PKK Kaltara dan Kabupaten Bulungan untuk bersinergi mewujudkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur menuju Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera,” tukasnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.