Pencarian Korban Barokah Jaya Diperluas

by -16 views

Jamaninfo, Bandung: Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap belasan Person On Board (POB) kapal MV Barokah Jaya di perairan Indramayu, Rabu (7/4/2021). Berdasarkan SAR Map Prediction, tim SAR memperluas area pencarian dan menambah armada serta personil.

“Hari ini pencarian terhadap 13 Person On Board (POB) MV Barokah Jaya dibagi menjadi 5 sektor. Kami juga menambah armada kapal pencari, sebanyak 7 alut,”ucap Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah kepada RRI, Rabu, (7/4/2021).

Dijelaskan Deden 7 alut tersebut akan menyisir dengan luas area 118 NM.  Sektor 1 KP Parkit, KM Tunggal Jaya dan KM Damar Lautsco melakukan penyisiran bertolak dari Pelabuhan Eretan Subang,  sektor 2 KN SAR Wisnu, sektor 3 KRI Teluk Bintuni,  sektor 4 KRI Cucut dan sektor 5 RIB 01 Bandung melakukan penyisiran dengan luas area pencarian 89 NM. 

Deden berharap seluruh alut  bisa melakukan penyisiran dengan melewati area pencarian yang sudah di rencanakan. 

“Setiap alut yang melakukan penyisiran  melewati area area pencarian yang sudah disesuaikan dengan SAR Map prediction berdasarkan arah angin dan arus, semoga pengerahan alut yang lebih banyak bisa memaksimalkan pencarian terhadap 13 POB MV Barokah Jaya yang hingga saat ini nasih dalam pencarian,” jelasnya.

Sebelumnya, di hari ke empat pencarian, tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah yang hingga saat ini belum terindifikasi.

Adapun korban meninggal dunia tercatat  sebanyak 4 orang dengan data sebagai berikut: 1. Leman (71) warga Parean Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu.2. Toreon (80) warga Pagirikan Kecamatan  Pasekn Kabupaten Indramayu.3. Misja (43) Blok Song Rt 001/004 Desa Pabean Kecamatan Udik Kabupaten Indramayu.4. Belum teridentifikasi. (imr)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…