Pencegahan Narkoba, Lapas Dompu Digeledah

by -23 views

Jamaninfo, Dompu: Tim Gabungan dari TNI, Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Bima, menggeledah Lembaga Pemasyarakatan kelas 2B, Dompu, Nusa Tenggara Barat. Penggeledahan ini, untuk mencari Narkoba di dalam lapas dilakukan, untuk mencegah masuknya Narkoba.

Dalam operasi senyap yang dilakukan dini hari itu, menyisir semua blok baik tahanan maupun blok-blok Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Tidak hanya blok laki-laki, blok perepuan yang berada di sebelah barat blok laki-laki, juga tak luput dari penggeledahan ini.

Kepala Lapas kelas 2B Dompu, H.A. Khalik menjelaskan, dalam operasi bersih-bersih Narkoba itu, tidak menemukan barang haram tersebut. Justru petugas menemukan barang-barang berbahaya lainnya seperti potongan kayu, pecahan kaca, paku, botol kaca dan piring kaca.

“Barang itu terpaksa kita amankan sebab bisa mengancam keselamatan WBP,” katanya, Rabu (7/4/2021).

Bersih-bersih Narkoba dan barang berbahaya serta alat komunikasi di dalam Lapas itu, sebagai bentuk kegiatan dan rangkaian Hari Ulang Tahun Lembaga Pemasyarakatan. Kegiatan ini, dilaksanakan selama tanggal 4 hingga 6 Maret. Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Khalik menjamin, Lapas dalam binaanya, terbebas dari peredaran narkoba. Tidak hanya dalam rangka HUT, bersih-bersih Narkoba ini, juga rutin digelar pihaknya bersama elemen lain seperti BNN dan Kepolisian. (imr)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…