Pencurian Modus Jasa Pijat Diringkus Polsek Jatiuwung

by -12 views

Jamaninfo, Tangerang: Polisi meringkus pria berinusial BPS (24) dan IS (23) warga Kampung Bunder, RT.008/002, Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Pasalnya, dua tersangka melakukan pencurian dengan modus jasa pijat yang dapat dipanggil kerumah. 

“Dua tersangka modusnya melayani jasa pijat kerumah-rumah, saat korbannya lengah mereka melamukan pencurian,” ungkap AKP Kuswadi, Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung kepada rri.co.id, Rabu (12/1/2022). 

Aksi mereka terendus, sambung Kuswadi, saat korban bernama Suprihatin, warga Kampung Gembor, RT.002/001, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada polisi. 

“Pada hari Minggu (2 Januari 2022, Red), korban meggunakan jasa dua tersangka untuk memijat dirumah korban,” kata Kuswadi. 

Selesai dipijat, lanjutnya, korban pergi kekamar mandi untuk bersih-bersih dari minyak yang digunakan untuk memijitnya. “Mengetahui korban dikamar mandi tersangka BPS mencuri uang korban dari dalam dompet sebesar Rp6 juta. Sementara, tersangka IS mengawasi situasi dari luar kamar mandi,” terangnya. 

Masih menurut Kuswadi, setelah selesai dari kamar mandi, korban mencari para tersangka untuk membayar jasanya. Tidak hanya tersangka yang raib, uang dalam dompetnyapun ikut raib. 

“Mengetahui hartanya hilang, korban lapor polisi. Dari hasil keterangan korban polisi dapat meringkus dua tersangka dirumah keduanya,” tutur Kuswadi. 

Dia menyatakan, tidak hanya kedua tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti uang tunai sebesar Rp.1,9 juta, dompet korban berisi KTP, kartu BPJS dan ATM. 

“Pengakuan tersangka aksi pencurianya itu karena ingin membiayai saudaranya yang sedang sakit serta membeli pakaian. Oleh sebab itu, uang yang dicurinya sudah tidak utuh,” ucapnya. 

Untuk mempertanggungjawankan perbuatannya, dua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.