Penentuan Lokasi Formula E, Ini Kata Anies

by -36 views

Jamaninfo, Jakarta: Gubernur Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan, pemilihan lokasi balap mobil listrik, Formula E di Jakarta 2022 mendatang ditentukan oleh tiga pihak. 

Di antaranya Formula E Operation (FEO), Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan PT Jakarta Propertindo (JakPro) selaku penyelenggara. 

“Ya FEO, IMI dan Jakpro. Tiga itu,” tutur Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Hal itu ditegaskan Anies untuk menanggapi wacana dari Ketua IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet dan Co-Founder Formula E, Alberto Longo terkait penentuan lokasi balapan  oleh Presiden. 

Ia memastikan IMI akan memberikan klarifikasi terkait pernyataan tersebut dalam waktu dekat. 

“Saya tadi sudah minta. Nanti IMI akan melakukan klarifikasi soal ini. Masa soal lokasi ke presiden,” jelasnya. 

Sebelumnya, wacana Presiden yang akan menentukan lokasi balapan Formula E ini disampaikan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet dan Co-Founder Formula E, Alberto Longo. 

“Sebelum Natal sudah diumumkan. Kami akan mengajukan proposal ke Presiden Indonesia, beliaulah yang akan mengambil keputusan,” ungkap Longo.

“Beberapa alternatif itu antara lain (Jalan Jenderal) Sudirman (Jakarta Pusat) itu satu, kemudian Pantai Indah Kapuk (PIK) (Jakarta Utara), sekitar JIS, itu JIS (Jakarta Utara). Kemudian Jakarta International Expo Kemayoran (Jakarta Pusat), dan terakhir di Ancol (Jakarta Utara),” timpal Bambang. 

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.