Peringati HGN, Murid Masakin Guru

by -14 views

Jamaninfo, Semarang: Memperingati Hari Guru Nasional, Komite Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pekunden, Kota Semarang berkolaborasi dengan orang tua murid menggelar lomba memasak, Kamis (25/11/2021).

Bertema “Persembahan Terbaik untukmu Guruku” pesertanya merupakan siswa-siswi kelas 1 hingga 6 SDN Pekunden, Kota Semarang.

Kepala SDN Pekunden, Kota Semarang,  Abdul Khaliq di sela-sela lomba memasak menyatakan, dari kegiatan ini pihaknya akan memunculkan nilai karakter anak.

“Karena biasanya menghormati guru di hari guru nasional hanya dengan nyanyian atau slogan, namun kali ini dengan tindakan,” terangnya, kepada RRI.co.id, Kamis (25/11/2021).

Ketua Komite SDN Pekunden, Putut Adi Hariyanto menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk menyambung rasa antara murid dan guru, penghormatan murid ke guru, karena sudah dua tahun menggunakan metode pembelajaran daring.

“Peringatan tahun ini merupakan momen tepat merayakan Pendidikan Tatap Muka (PTM). Dalam kegiatan ini orang tua sangat antusias. Kami berharap acara ini juga selalu terselenggara ke depannya,” harap Putut.

Putut Adi Hariyanto mengatakan, jika merayakan Hari Guru murid hanya memberikan bunga merupakan hal yang biasa, diperlukan suatu gagasan yang lebih berbeda.

“Maka dengan diadakan kegiatan lomba memasak, bertema “Persembahan Terbaik untukmu Guruku, murid mendapat pelajarannya dan guru dapat senangnya,” tutur Putut.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.