Peringati Maulid, Perempuan Bangsa Doakan Kelancaran Pilkada

by -7 views
Berita Terkini

, Jakarta: Perempuan Bangsa menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh pengurus dan anggota Perempuan Bangsa Se-Indonesia secara online  di Jakarta.

 Dalam acara tersebut, organisasi Perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga melakukan do’a bersama agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak berjalan lancar dan pandemi covid-19 segera berakhir.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar dalam sambutannya mengingatkan bahwa Perempuan Bangsa memiliki peran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, baik di eksekutif maupun parlemen.

“Ada sepuluh kader perempuan PKB yang kuat dan berani yang maju dalam Pilkada 2020, ini harus kita dukung sepenuhnya,” ujar dia dalam keterangannya, Sabtu (21/11/2020).

Cak Imin menjelaskan, sepuluh kader perempuan PKB yang maju dalam Pilkada yakni Latifah Shohib (Cabup Malang), Khozanah Hidayati (Cabup Tuban), Kartika Hidayati (Cabup Lamongan), Rini Syarifah (Cabup Blitar), Suprianti (Cabup Kotawaringin Timur), Eri Ariyani (Cabup Dompu), Umi Suhartini (Cabup Tana Tidung), Dewi Maria Ulfa (Cawagub Kediri), Titik Masudah (Wabup Mojokerto) dan Iyeth Bustami (Cawabup Bengkalis).

Menurutnya, saat ini ada 3 (tiga) tantangan bagi kader Perempuan Bangsa yakni sektor pendidikan, ekonomi dan sosial. “Kualitas pendidikan masyarakat bawah masih sangat rendah, SD dan SMP dan paling tinggi SMA. Kemudian, perempuan menjadi tulang punggung ekonomi keluarga. Dan pada peran sosial, leadership perempuan membantu mengatasi masalah sosial. Kepedulian perempuan dalam menjaga solidaritas dan soliditas sangat diperlukan,” paparnya.

Ketua DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah dalam kesempatan tersebut juga menegaskan kesiapkan kader Perempuan Bangsa dalam mendukung dan memenangkan kader Perempuan Bangsa dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).  “Kami menargetkan kemenangan kader Perempuan Bangsa dan Calon Kepala Daerah (Cakada) yang diusung PKB, sesuai dengan target PKB minimal tercapai 80% kemenangan, termasuk didalamnya kemenangan sepuluh kader perempuan PKB. Kader perempuan PKB yang akan maju Pilkada 2020 ini itu akan menjadi perhatian khusus kami,” kata Erma.

Erma mengapresiasi keterwakilan perempuan dalam Pilkada Serentak tahun 2020 ini. Menurutnya, peran perempuan sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terlebih pada masa pandemi dan krisis global saat ini. DPP Perempuan Bangsa juga telah menginstruksikan seluruh kader Perempuan Bangsa diseluruh tingkatan untuk memenangkan calon kepala daerah yang di usung oleh PKB.

“Pilkada serentak ini merupakan Pilkada yang dilaksanakan dalam situasi yang berbeda dari biasanya, ada pembatasan-pembatasan yang harus dilakukan sehingga bakal calon tidak membahayakan masyarakat,” ujar Erma yang juga Anggota Tim Pengawas Covid-19 DPR RI.

Pada situasi pandemi, keteladanan sifat-sifat Rasulullah SAW justru menjadi sangat baik untuk diikuti oleh masyarakat. Kepedulian Rasulullah SAW terhadap sesama sangat besar, sehingga dengan jiwa sosial dan semangat kemanusiaan yang tinggi masyarakat dapat berperan dalam membantu sekitar yang sedang menghadapi kesusahan baik karena dampak pandemik covid-19, resesi ekonomi, maupun bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Selengkapnya…