Persib Bandung Pesta Gol 4-0 ke Gawang Persiraja

by -11 views

Jamaninfo, Jakarta: Persib Bandung menang besar atas Persiraja Banda Aceh di laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam WIB. Maung Bandung sukses menumbangkan lawannya itu dengan skor 4-0.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Kedua tim saling serang dan menghasilkan sejumlah peluang. Gol-gol dari Persib Bandung dihasilkan oleh Marc Klok, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion (brace). Persiraja juga bermain dengan 10 pemain saja setelah Hamdan Zamzani dikartu merah oleh wasit.

Pada laga tersebut, Persib Bandung tampil menekan lini pertahanan Persiraja Banda Aceh sejak peluit babak pertama dibunyikan. Peluang perdana Persib hadir pada menit ke-10 melalui eksekusi tendangan bebas Mohammed Rashid yang masih melebar dari gawang Persiraja kawalan Aji Bayu.

Lima menit kemudian giliran Geoffrey Castillion yang mendapatkan peluang. Sayangnya, aksi pemain asal Belanda itu masih melenceng tipis dari gawang Persiraja.

Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-20 melalui aksi Marc Klok. Bola hasil tendangan bebas kaki kanan pemain naturalisasi itu menyasar sudut kiri gawang Persiraja yang gagal diantisipasi Aji Bayu.

Delapan menit berselang, giliran Geoffrey Castillion yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari aksi satu-dua dengan Wander Luiz, Geoffrey Castillion menyempurnakan umpan tersebut dengan tendangan mendatar yang bersarang di pojok kanan gawang Persiraja.

Persib Bandung semakin tak terbendung pada menit ke-34 setelah menambah gol melalui Wander Luiz. Memaksimalkan umpan Frets Butuan, Wander Luiz yang tak terkawal kemudian berlari dan menyelesaikannya dengan tendangan chip yang mengecoh kiper Aji Bayu. Hingga peluit panjang tanda turun minum, tak ada gol tambahan.

Pada babak kedua, tim asal Aceh itu diganjar penalti setelah Shori Murata menjatuhkan Castillion. Wander Luiz maju sebagai eksekutor dan bola tembakannya berhasil mengecoh kiper lawan. Persib kini memimpin 4-0 di menit ke-53.

Persiraja harus bermain dengan 10 orang setelah Hamdan Zamzani diganjar kartu merah pada menit ke-67. Kalah jumlah pemain, Persiraja terpaksa bertahan lebih dalam dan kesulitan menyerang.

Persib sebetulnya sempat mencetak gol kelima di menit ke-85 lewat Beckham Putra. Wasit menganulir gol tersebut karena menganggap adik dari Gian Zola itu berada dalam posisi offside meski bola sempat mengenai Ramadhan.

Dalam posisi tersebut, pertandingan sejenak dihentikan. Ramadhan ternyata tergeletak tak sadarkan diri saat melakukan blok.

Setelah mendapatkan perawatan sekitar 10 menit, Ramadhan dibawa ke rumah sakit dengan ambulan. Pertandingan kemudian dilanjutkan, namun tak ada gol tambahan hingga laga tuntas.

Persib kini menempati posisi kedua dengan 28 poin, kalah satu angka daru Bhayangkara FC. Persiraja makin tenggelam di dasar klasemen dengan lima poin.

Susunan Pemain:

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Aji Bayu Putra (kiper), Iftiqar Rizal, Leo Lelis, Muhammad Rifaldi, Ramadhan (belakang), Shori Murata, Vanja Markovic, Muhammad Nadhiif (tengah), Al Fasyimi, Supriyadi Eeng, Defri Rizki (depan).

Pelatih: Akhyar Ilyas (Indonesia).

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper), Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Bayu Fiqri (belakang), Marc Klok, Mohammed Rahsid, Frets Butuan (tengah), Febri Haryadi, Geoffrey Castillion, Wander Luiz (depan).

Pelatih: Robert Alberts (Belanda).

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.