Persija Resmi Datangkan Syahrian Abimanyu dari JDT

by -10 views

Jamaninfo, Jakarta: Klub sepak bola asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim resmi melepas gelandang timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Syahrian Abimanyu ke klub Liga 1, Persija Jakarta.

Johor Darul Ta’zim FC atau JDT mengumumkan lewat akun Instagram resmi klub, @officialjohor pada Rabu (12/1/2022), bahwa pihaknya mengakhiri kontrak pemain Indonesia, Syahrian Abimanyu. Hal ini lantaran Johor Darul Ta’zim menyetujui transfer Syahrian Abimanyu ke klub BRI Liga 1, Persija Jakarta. 

“JDT telah setuju dengan biaya transfer yang dirahasiakan untuk Syahrian Abimanyu yang bergabung dengan Persija,” tulis JDT dalam akun Instagramnya, @officialjohor, Rabu (12/1/2022).

“Harimau Selatan telah menerima tawaran lumayan untuk bintang Indonesia itu,” lanjut pernyataan juara Liga Super Malaysia sejak 2014 itu.

Abimanyu cuma main dua kali untuk JDT. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke klub Australia, Newcastle Jets selama setengah musim.

“Abimanyu yang telah menjalani peminjaman setengah musim ke Newcastle Jets pada 2021, turut mencatatkan penampilan bersama JDT pada musim lalu,” demikian pengumuman JDT.

JDT menjual Abimanyu ke Persija. Namun, tim kaya raya asal Malaysia itu tidak mengungkap harga pelepasan pemain Timnas Indonesia ini.

Abimanyu baru bergabung dengan JDT pada awal 2021. Namun, gelandang berusia 22 tahun itu tidak banyak bermain untuk tim berjuluk Harimau Selatan tersebut.

Di sisi lain, Persija di akun Instagramnya, @persija juga telah meresmikan Abimanyu pada Rabu (12/1/2022).

“Yang ditunggu akhirnya datang,” tulis caption tim ibu kota dalam video kedatangan Abimanyu.

Ini bukanlah yang pertama Syahrian Abimanyu berseragam Persija Jakarta. Sebelumnya pada 2017, Syahrian Abimanyu membela Persija Jakarta U-19.

Kehadiran Syahrian Abimanyu diharapkan dapat mendongkrak posisi Persija Jakarta di klasemen Liga 1 2021-2022. Hingga pekan ke-19, Persija Jakarta tertahan di posisi enam dengan 28 angka, terpaut sembilan poin dari Persib Bandung di puncak klasemen.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.