Piala Afrika: Hakimi Pimpin Maroko Gilas Komoro 2-0

by -18 views

Jamaninfo, Jakarta: Timnas Maroko berhasil meraih kemenangan kedua mereka usai mengalahkan Timnas Komoro dengan skor meyakinkan 2-0 dalam partai kedua fase Grup C Piala Afrika 2021. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Ahmadou Ahidjou, Kamerun, Jumat (14/1/2022) malam WIB.

Dua gol kemenangan Timnas Maroko pada laga kali ini dicetak oleh Selim Amallah pada menit ke-16. Zakaria Aboukhlal menggandakan keunggulan Timnas Moroko di akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke-91.

Maroko langsung bermain menyerang sejak awal laga. Tim besutan Vahid Halilhodzic itu membangun serangannya lewat sektor sayap mereka. Beberapa peluang pun juga sempat tercipta namun masih mampu diantisipasi oleh lini pertahanan Komoro.

Maroko masih terus berupaya untuk unggul lebih dulu. Achraf Hakimi dan kolega memilih untuk lebih bersabar dalam membangun serangannya. Kesabaran itu pun akhirnya membuahkan hasil,.

Amallah membuka skor untuk Maroko pada menit ke-16 setelah melewati dua pemain bertahan di kotak penalti dan tembakannya membuat kiper Salim Ben Boina lengah.

Setelah gol pembuka, tim asuhan Vahid Halilhodzic memiliki beberapa peluang dan yang terbaik datang pada menit ke-37 ketika sundulan Nayef Aguerd membentur mistar gawang, terlepas dari tendangan sudut Sofiane Boufal.

Dua menit kemudian, sepakan Ayoub El Kaabi untuk menggandakan keunggulan masih diblok oleh kiper Komoro yang bergerak cepat dan tekel luar biasa dari Mohamed Youssouf.

Sesaat sebelum turun minum, Atlas Lions memiliki kesempatan lain untuk mencetak gol kedua melalui Tarik Tissoudali tetapi gagal. Alhasil, hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan skor pun tidak berubah. Maroko unggul sementara atas Komoro dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua,  Maroko masih mendominasi pertandingan. Hal tersebut terlihat dari segi penguasaan bola. Meski unggul dari segi penguasaan bola, para pemain Maroko cukup kesulitan untuk menambah pundi-pundi golnya. Pasalnya, lini pertahanan Komoro cukup solid sehingga sulit untuk ditembus.

Hingga di menit ke-74, Amallah hampir saja menggandakan keunggulan untuk Maroko.Namun sayangnya dia gagal mengkonversikan umpan matang yang diberikan Boufal karena tendangannya melenceng ke sisi kiri gawang.

Memasuki lima menit waktu akhir pertandingan, Maroko terus melancarkan serangannya. Hingga akhirnya tim besutan Vahid Halilhodzic itu sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Adalah Zakaria Aboukhlal yang sukses menjebol gawang Komoro di menit ke-90+1. Awalnya, posisi dia disebut offside. Akan tetapi ketika wasit meninjau melalui VAR, gol tersebut dinyatakan sah karena Aboukhlal tidak dalam posisi offside.

Situasi tersebut semakin membuat Komoro menderita. Alhasil, hingga wasit meniup peluit panjang skor pun tidak berubah. Maroko berhasil meraih poin penuh atas Komoro dengan skor 2-0.

Berkat kemenangan ini, Timnas Maroko duduk di puncak Grup C dengan enam poin setelah meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan fase grup. Sementara Komoro berada di dasar tanpa kemenangan.

Susunan Pemain:

Maroko (4-1-4-1): Bounou; Hakimi, Saiss, Aguerd, Masina; Amrabat; Boufal, Amallah, Louza, Tissoudali; El Kaabi.

Pelatih: Vahid Halilhodzic.

Komoro (4-1-4-1): Ben Boina; Youssouf, M’Dahoma, Abdou, B. Youssouf; Abdullah; Bakari, M’Changama, Bachirou, Selemani; Ben Nabouhane.

Pelatih: Amir Abdou.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.