Piala Asia, Garuda Pertiwi Butuh Mental Kuat

by -11 views

Jamaninfo, Jakarta: Kapten Timnas Wanita Indonesia Ade Mustikiana Oktafiani mengaku tidak sabar melakoni laga di Piala Asia 2022 India.

Meski mengaku persiapan Garuda Pertiwi sudah cukup, namun Ade tidak menapik ada sejumlah evaluasi dan persiapan lain yang nantinya akan dilakukan setelah tiba di India. 

“Yang terpenting adalah Mental. Kita sudah mengetahui lawan kita adalah tim-tim kuat seperti Australia, dan Thailand. Lawan yang kuat juga membutuhkan mental yang kuat,” ujar pemain yang akrab disapa Ade Mustika, usai laga ujicoba melawan Persib Bandung, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022). 

Timnas wanita Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi Australia lebih dulu di ajang Piala Asia Wanita 2022 di India, Jum’at (21/1/2022) nanti.

Ade mengaku lawan yang dihadapi tidak mudah, namun usaha tetap dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kita sangat bersemangat menghadapi Australia, karena mereka merupakan tim Olimpiade. Ini pengalaman berharga buat kita, mudah-mudahan kita bisa memberikan perlawanan kepada mereka,” harapnya.

Meski tidak dibebani target, Ade bersama rekan-rekannya berkeinginan bisa bersaing di Piala Asia 2022. Seluruh pemain memiliki harapan bisa lolos ke Piala Dunia sebagai sejarah baru persepakbolaan Indonesia.

“33 tahun kita kembali lagi ke Piala Asia. Saya bersama teman-teman pingin berusaha sebaik mungkin agar kita bisa lolos ke Piala Dunia,” harapnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.