Pimpin PMI, Airin Masih Berat Tinggalkan Tangsel

by -14 views

Jamaninfo, Tangerang Selatan: Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, masih merasa berat meninggalkan daerah yang pernah dipimpinnya itu. Secara aklamasi, isteri Tubagus Chairil Wardhana alias Wawan itu terpilih menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kota bermotto cerdas modern dan religius empat tanun ke depan. Sejatinya, menjelang lengser wali kota dua periode itu setelahnya dia akan ke Bandung untuk mengenar gelar doktor.

Airin Rachmi Diany mengatakan, PMI Kota Tangerang Selatan akan terus fokus menjalankan aksi kemanusiaan dan tetap menjadi organisasi sosial yang bersinergi dengan pemerintah.

“PMI merupakan organisasi sukarela. Di organisasi ini, kita bekerja untuk kemanusiaan. Dan kerja-kerja kemanusiaan tidak mengenal pensiun,” ujarnya kepada rri.co.id, Minggu (2/5/2021).

Ia menilai tugas PMI di masa pandemi harus terus ditingkatkan, termasuk meningkatkan ketersediaan plasma konvalesen untuk membantu pasien yang terinfeksi Covid-19. 

Airin menegaskan, peran PMI dalam sosialisasi program darah gratis untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

“Kita juga harus meningkatkan sosialisasi terkait program darah gratis. Memberikan pemahaman bahwa darah yang digratiskan atas bantuan APBD dari Pemerintah Kota Tangsel,” imbuhnya.

Diketahui, Airin Rachmi Diany secara aklamasi terpilih menjadi Ketua PMI Tangsel masa bakti 2020-2025 pada Musyawarah Kota V. 

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany masuk masa purna bhakti. Masa jabatannya memimpin kota termuda di Provinsi Banten berakhir 20 April 2021. 

Setelah selesai mengemban tugas selama dua periode sejak 2011, Airin mengaku ingin ke Bandung untuk menyelesaikan kuliah S-3 di Universitas Padjajaran yang sempat tertunda. Finalis Putri Indonesia 1996 ini bercita-cita ingin menyandang gelar doktor pada bidang hukum.

“Setelah ini yang pasti fokus menyelesaikan sekolah (S3, red) ya, karena sayakan terbilang sudah sangat terlambat,” ujarnya kepada rri.co.id, Kamis (15/4/2021).

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…