Pintu Masuk Keluar Ambon Dijaga Ketat TNI-Polri

by -18 views

Jamaninfo, Ambon:  Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mulai Kamis (08/07/2021), mulai memperketat mobilisasi dan kegiatan masyarakat, guna mengendalikan pandemi Covid 19 yang kasusnya kian melonjak. Kebijakan itu tertuang dalam Instruksi Walikota Ambon Nomor 2 Tahun 2021.

“Instruksi Walikota telah diterbitkan dan mulai berlaku efektif Kamis 8Juli 2021,” kata Walikota Richard Louhenapessy dalam keterangan pers, Senin (05/07/2021) di Balaikota.

Dijelaskan, beberapa aturan yang diperketat sebagaimana tertuang dalam instruksi Walikota tersebut diantaranya, seluruh pintu masuk dari dan keluar wilayah Kota Ambon akan dijaga ketat oleh Tim Gabungan TNI-Polri dan Pemkot Ambon.

“Seluruh pintu masuk dari dan keluar ambon akan dijaga ketat oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Ambon yang terdiri dari aparat gabungan TNI/Polri dan Pemkot Ambon,” ungkap Walikota.

Selain dijaga ketat, persyaratan untuk berpergian juga diatur spesifik, dimana untuk tujuan pulau Jawa dan Bali, penumpang harus menyertakan sertifikat vaksin (minimal tahap pertama) dan hasil Swab Test PCR Negatif.

“Sedangkan untuk tujuan non pulau Jawa dan Bali, termasuk antar kota kabupaten dalam wilayah Provinsi Maluku harus ada sertifikat Vaksin dan hasil Rapid Test Antigen Negatif,” tegas Walikota.

Namun, khusus untuk warga Kecamatan Salahuttu dan Leihitu Kabupaten Malteng yang letaknya di Pulau Ambon, ketika hendak masuk ke wilayah kota Ambon, harus menunjukkan KTP dan Surat Keterangan dari Pemerintah Negeri, tentang maksud perjalanan.

Menurut Walikota, Tim Satgas Covid-19 Kota Ambon punya kewenangan khusus untuk menilai persyaratan calon penumpang, khususnya pesawat dan kapal laut, apakah diperbolehkan masuk atau tidak.

“Calon penumpang harus mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kota Ambon sebelum berangkat, dimana Satgas menentukan apakah calon penumpang memenuhi persayaratan untuk dapat melanjutkan perjalanan atau tidak,” tegas Walikota. (AL)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.