Pohon Tumbang dan Evakuasi Ular di Banjarmasin

by -15 views

Jamaninfo, Jakarta: Angin kencang mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di Jl. Merdeka (depan mesjid raya sabilal muhtadin), Kel. Antasan besar, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Rabu (15/9/2021) malam pukul 21.15 wita.

“1 buah pohon tumbang jenis pohon Akasia,” tulis BPBD Kota Banjarmasin di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co.id, Kamis (16/9/2021).

Pohon tumbang ini menutup sebagian jalan raya dan membahayakan warga yang melintas di lokasi tersebut.

Petugas BPBD Kota Banjarmasin melakukan pemotongan dan pembersihan di lokasi kejadian. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. 

Selain pohon tumbang, petugas BPBD Kota Banjarmasin juga melakukan evakuasi seekor ular di rumah warga di Jl.Sultan adam Komplek Bumi Lestari Hijau No.36 Rt.44 Rw.04, Kel. Surgimufti, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin pada Kamis dini hari pukul 00.15. 

Kejadian ini bermula ketika warga yang sedang berada dirumah di buat kaget dengan adanya ular yg menyangkut di jala ikan dan langsung menghubungi via WhatsApp Untuk Meminta Bantuan Penanganan Evakuasi Ular Kepada Animal Rescue Banjarmasin/BPBD Kota Banjarmasin dan tim langsung menuju lokasi karena ular bisa membahayakan pemilik rumah.

“Peyebab kejadian ular mencari makan dan habitatnya terganggu,” jelasnya. 

Setelah berhasil dievakuasi, ular tersebut dilakukan pelepasan liar ke habitat aslinya. (foto: Instagram BPBD Kota Banjarmasin)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.