Polisi Sebut Kasus Rizieq-Raffi Tak Bisa Disamakan

by -23 views

Jamaninfo, Jakarta: Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, jangan menyamakan kasus kerumunan Rizieq Shihab dengan Raffi Ahmad.

Dari sisi jumlah massa, Tubagus mengatakan, dalam kedua kasus itu berbeda. Dalam kasus Rizieq, massa yang hadir melimpah hingga menutup ruas Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat.

Sedangkan pesta yang dihadiri oleh Raffi hanya 18 orang dan digelar di sebuah rumah.

“Ya beda, kan yang satu kerumunan banget, yang satu di rumah. Dari jumlah masa aja sudah beda. Jangan dibandingkan enggak equal-lah itu,” tutur Tubagus kepada wartawan, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga:Bandingkan Kasus Rizieq-Raffi, Zulkarnain: Timpang Banget

Atas dasar perbedaan jumlah kerumunan massa yang ditimbulkan itu, Tubagus menyampaikan bahwa kedua kasus tidak bisa disamakan.

“Rangkaian segitu banyaknya orang dan ini berapa belas orang, masa sih harus disamakan,” ucap Tubagus.

Sebelumnya, mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain angkat suara perihal kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan artis Raffi Ahmad, Basuki Tjahya Purnama (Ahok). 

Dirinya pun menyinggung tentang perlakukan aparat terhadap kasus Rizieq Shihab yang ditangkap dan diborgol terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Tengku menilai seharusnya polisi juga tegas terhadap Raffi dan Ahok. Seharusnya, kata Tengku, polisi tidak tebang pilih dalam menangani proses hukum.

“Gara gara kerumunan, HRS ditangkap, dibrogol pakai rompi oranye, kayak bandit besar. “Itu penegakan hukum…!”, katanya. Terus Raffi Ahmad, Ahok dkk, bukankah semesti mendapat perlakuan yang sama? Kalau pun tidak diborgol, paling tidak diproses hukum lah. Biar tidak timpang banget…” tulis Tengku Zulkarnain melalui akun Twitternya, @ustadtengkuzul, Senin (18/1/2021).

Sumber Berita Selengkapnya…